logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media Dipersiapkan Mewakili Indonesia Meraih Penghargaan Dunia

Kampung Media Dipersiapkan Mewakili Indonesia Meraih Penghargaan Dunia

Kampung Media dipercaya mewakili Indonesia untuk mengikuti penghargaan dunia atau United Nation Public Service Award (UNPSA) 2019 mendatang. Untuk persiapan itu

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
09 November, 2018 09:32:30
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2227 Kali

Kampung Media dipercaya mewakili Indonesia untuk mengikuti penghargaan dunia atau United Nation Public Service Award (UNPSA) 2019 mendatang. Untuk persiapan itu Kampung Media menjadi salah satu materi inovasi di acara The International Public Service Forum 2018 (IPSF) yang digelar Kemenpan RB, 8 November di Jakarta Conventioan Center.

KemenPanRB membagi gelaran IPSF itu menjadi dua sessi, yakni Seminar dan Market Palace dan Kampung Media bersama belasan inovasi lainnya berada pada sessi Market Palace.

Menurut Asdep Pelayanan Publik KemenPANRB DR Muhammad Imanuddin mengatakan, Market Place adalah pasar inovasi untuk mempertemukan inovator dan replikator sehigga terjadi pertukaran gagasan dan inovasi. "Akan ada pertukaran gagasan di Market Place ini," Kata Imanuddin.

Kepala Kampung Media NTB yang juga Sekertaris Dinas Kominfotik Provinsi NTB Fairuz Abadi, memaparkan langsung didepan replikator yang berdatangan dari berbagai daerah, perguruan tinggi, kementerian dan lembaga negara serta dari beberapa negara seperti Filipina, Afrika Barat, India dan lainnya.

Dalam Pasar Inovasi ini Fairuz mempresentasikan gagasan dan ide Kampung Media bisa kolaborasi antar lembaga, antar aktor dan antar negara dalam pelayanan publik untuk menyiasati persaingan global kemitraan pemerintah dan swasta melalui CSR.

"Saya diminta memeparkan konsep Kampung Media mampu berkolaborasi antar lembaga, antar aktor bahkan antar negara dalam pelayanan publik menghadapi persaingan global," kata Fairuz.

 

Baca Juga :


Dalam persiapan menuju UNPSA, konsep Kampung Media dipersiapkan dalam bentuk propossal yang kemudian di submit melalui website UNPSA. "Untuk persiapan propossal dalam bulan november ini akan didampingi dari tenaga ahli yang disediakan kementerian," Lanjut Fairuz

Kiprah Kampung Media sebagai program penyebarluasan informasi berbasis komunitas telah diapresiasi pemerintah pusat. Program Kampung media pada 5 Desember 2011, meraih anugerah Universal Service Obligation atau USO Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Prestasi lain dalam bidang Pelayanan Publik Kampung Media mendapatkan penghargaan sebagai 9TOP Inovasi Nasional pada 30 April 2014, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) 

Konsep Partisipasi publik dalam penyebaran informasi yang merata di tengah masyarakat sehingga sinergi pemerintah dan masyarakat akhirnya mengantarkan kampung media mengikuti pelayanan publik tingkat dunia dengan motto "Sebarkan informasi bermanfaat meski satu kalimat". (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan