logoblog

Cari

Tutup Iklan

Terapkan E-government, Guna Efisiensi Dan Transparansi Penyelenggaraan Pemerintah

Terapkan E-government, Guna Efisiensi Dan Transparansi Penyelenggaraan Pemerintah

Sumbawa Barat. Diskominfo - Penerapan Aplikasi Sistem Perencanaan dan Penganggaran di KSB akan segera diimplementasikan pada tahun 2019 mendatang. Sistem

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
04 November, 2018 12:59:04
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 612 Kali


Sumbawa Barat. Diskominfo - Penerapan Aplikasi Sistem Perencanaan dan Penganggaran di KSB akan segera diimplementasikan pada tahun 2019 mendatang. Sistem ini akan memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang nantinya akan meningkatkan pelayanan publik. Dalam implementasinya nanti Pemda KSB bekerjasama dengan pemerintah Kota Bandung.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengatakan, disamping akan bermanfaat bagi masyarakat dan bagi daerah, sistem ini akan bermanfaat bagi penyelenggara pemerintah tersebut karena akan menjaga transparansi dan akuntabilitas sehingga dapat dipertanggungjawabkan.
“Aplikasi ini sesuai dengan kesepakatan kita dengan KPK beberapa waktu lalu, bahwa ditahun 2019 untuk menyusun APBD harus sudah menggunakan e-Planing dan e-Budgeting dalam rangka untuk menerapkan totalitas e-Government”. Ungkap Bupati saat menghadiri Sosialisasi Implementasi SIRA di Hotel Grand Royal – KSB, Sabtu (3/11).

Bupati berharap nantinya para peserta sudah benar-benar paham bagaimana cara kerja serta cara menjalankan aplikasi tersebut. Bupati juga menekankan bahwa sebuah aplikasi tergantung dari yang menjalankannya, sebaik apapun aplikasi yang dibuat terkait dengan upaya untuk meluruskan niat agar aman bagi semua, pasti akan ada celah untuk melakukan pelanggaran.

“Kepada kita semua, mari kita jalankan sistem ini sesuai dengan standar dan aturan yang sudah ditetapkan, jangan macam-macam lagi karena akan menimbulkan masalah dikemudian hari.” Tegas Bupati.

Menjaga komitmen itu sangat susah, katanya lagi, memelihara niat dan ketulusan kita untuk membantu masyarakat secara efisien, akuntable, transparan dan kita juga merasa aman di dalamnya sebagai penyelenggara. “Semoga dengan aplikasi ini kita bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya di tengah berbagai tantangan, menghindari masuknya usulan-usulan program liar sehingga semua kegiatan bisa disinkronisasikan dalam aplikasi ini.

“Perencanaan yang baik tentu akan menghasilkan output yang baik pula, kegagalan berawal dari perencanaan yang salah. kalau dengan aplikasi ini terkontrol dan terukur kemudian bisa dipertanggungjawabkan, memberikan rasa aman kepada kita penyelenggara dan memberikan rasa nyaman kepada semua pihak.” Tutup Bupati. (Feryal/tifa).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan