logoblog

Cari

Tutup Iklan

Binluh Dikmas Lantas Bagi Pelajar

Binluh Dikmas Lantas Bagi Pelajar

KM TNC. Dalam memberikan pemahaman tentang undang-undang Kepolisian Republik Indonesia dan Undang-undang Lalu Lintas dan angkutan Jalan, Resor Bima Kota mengadakan

Pelayanan Publik

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
03 November, 2018 07:20:32
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1938 Kali

KM TNC. Dalam memberikan pemahaman tentang undang-undang Kepolisian Republik Indonesia dan Undang-undang Lalu Lintas dan angkutan Jalan, Resor Bima Kota mengadakan pembinaan dan penyuluhan Dikmas Lantas bagi siswa dan siswi yang ada di Kota Bima salah satunya SMA PGRI Kota Bima Jum’at (02/11) bertempat di ruang kelas setempat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program kerja Resor Bima Kota Tahun 2018, AIPDA Jaidun selaku Kanit Dikyasa berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar bagi siswa dalam berlalu lintas “harapan kami dengan penyuluhan dan pembinaan ini memberikan ilmu pengetahuan bagi pelajar tentang Undang-undang serta aturan dan tata tertib berlalu lintas” harapnya.

Ia menginggatkan sebagain besar jumlah korban kecelakaan berasal dari pelajar sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa sadar berlalu lintas, selalu mengikuti aturandan rambu-rambu lalu lintas agar tetap aman.

Dalam kegiatan yang diikuti juga oleh para guru dan staf TU sekolah setempat para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan hingga akhir acara.

Erma Wahyu Ningsih SH selaku kepala sekolah merasa senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini “kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Resor Bima Kota dengan adanya kegiatan ini, saya harap penyuluhan seperti ini terus dilakukan agar para siswa-siswi untuk sadar berlalu lintas”.

Pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya kerjasama antar lembaga dalam memberikan bimbingan bagi siswa “kami ingin lembaga-lembaga lain juga bisa melakukan hal yang sama” lanjutnya.

 

Baca Juga :


Selain dari Kepolisian sekolah juga menerima bimbingan dari Dinas Kesehatan, Organisas-organisasi masyarakat lainnya.

Disesi terakhir para siswa dan guru berkesempatan melakukan foto bersama dengan para anggota personil kepolisian Resor Bima Kota. Alamsyah



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan