logoblog

Cari

Tutup Iklan

ASA Community Dikunjungi Sekda Lotim

ASA Community Dikunjungi Sekda Lotim

KM. Pohgading Timur - Seperti yang di ketahui Asa Community adalah kelompok pemuda yang aktif dalam berbagai bidang untuk membantu warga

Pelayanan Publik

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
01 November, 2018 20:12:50
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3893 Kali

KM. Pohgading Timur - Seperti yang di ketahui Asa Community adalah kelompok pemuda yang aktif dalam berbagai bidang untuk membantu warga sekitar adapun kegiatan dari asa community tersebut adalah membuat Asa Green, Serbuk Anti Siput, Sekolah Alam dan mengelola wisata disini ada wisata pantai pondok keratat dan ekowisata kampung media.

Semua kegiatan yang dialakukan oleh kelompok pemuda yang tergabung dalam asa community bukan begitu mudah seperti yang di lihat hasilnya sekarang ini sudah di nikmati oleh warga sekitar dan berbagai kalangan. Pembuataan asa green dan serbuk anti siput memerlukan waktu yang sangat panjang dalam melakukan penelitian sehingga bisa diterima oleh warga setempat dan beberapa daerah yang ada di nusantara ini.
Setealah berhasil kumpulan pemuda yang tergabung dalam asa community bisa mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Nasional yang di laksanakan di Jakarta tahun 20017 dan mendapat juara terbaik III di ajang pemilihan pemuda pelopor tersebut. Selain itu kemarin pada tahun 2018 pemuda asa lagi-lagi mewakili provinsi NTB dalam ajang bergengsi yaitu Satu Indonesia Awards 2018 yang dilakukan oleh PT Astra Internasional Tbk. Pemuda asa ini berhasil meraih juara II dengan membawa Serbuk Anti Siput yang di buatnya.

Selain asa green dan serbuk anti siput, pemuda yang tergabung dalam asa community mampu menyulap pantai pondok kerakat dalam waktu yang singkat, pada tanggal 31 desember 2017 lalu pemuda asa community membuka wisata Pantai Pondok Kerakat dalam hitungan jam sudah banyak wisatwan yang berkunjung ke wisata pantai pondok kerakat selain tempat berwisata pantai pondok keratakt bisa tempat terapi kesehatan bagi orang yang stroke ringan.

Melihat perkembangan wisata yang begitu pesat pemeritahpun banyak membantu dalam penyulapan pantai pondok kerakat karena wisat pantai pondok kerakat sukamulia tidak memiliki gerbang, MCK dan Musholla. Allhamdulillah sekarang pantai pondok kerakat sukamulia sudah memiliki Gerbang Tempat Parkir yang aman, MCK dan Musholla tempat wisatawan beribadah.

Bukan hanya itu saja yang dilakukan akan tetapi asa community mengelola sekolah alam juga sekolah bebas tempat generasi penerus di ajar berbahasa inggis yang sudah berhasil mencetak anak-anak kampung bisa berbahasa inggris walau masih SD, SMP maupun SMA. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anak asa community, adapun pembimbingnya adalah bagian dari anak asa community juga yang memebreikan anak-anak yang mau belajar bahasa ingris secara geratis.

 

Baca Juga :


Melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemuda-pemuda yang tergabung dalam asa community pemerintah daerah Lombok timur berkunjung dan memonitoring apa yang sudah di lakukan oleh pemuda-pemuda asa community. SEKDA kabupaten Lombok Timur memantau kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dan berjalan sampai saat ini. 

Dalam kunjungan ini sekda kabupaten Lombok timur akan memberikan beberapa kebutuhan yang menunjang kegiatan yang dilakukan oleh pemuda yang tergabung dalam asa community baik dalm memproduksi Asa green,serbuk anti siput dan kegiatan-kegiatan lainya yang sedang berjalan dalam membangun desa dan kabupaten Lombok timur yang sama-sama kita cintai.

Sekda mengajungkan jempol terhadap pemuda-pemuda Asa community karena setda jarang menemukan sekelompok pemuda yang inigin berbuat kebaikan tanpa di perhatikan oleh pemerintah desa, kabupaten dan provinsi kareana pemuda asa community memili komitmen dalam membantu pemerintah dalam menjalankan tugas.  
By: Badri_asa



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan