logoblog

Cari

Tutup Iklan

Permasalahan Publik Tuntas Lewat Dialog

Permasalahan Publik Tuntas Lewat Dialog

Pemerintah  menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat melalui acara bertajuk “ Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi”, rutin digelar setiap hari Jum’at

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 Oktober, 2018 19:38:32
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1054 Kali

Pemerintah  menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat melalui acara bertajuk “ Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi”, rutin digelar setiap hari Jum’at mulai dipadati masyarakat. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meyakini program ini mampu menuntaskan permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat NTB.

Untuk kedua kalinya, setelah di louncing Jum’at (12/10) pekan lalu, program yang didesain untuk mempertemukan secara langsung masyarakat dengan pemerintah dipadati masyarakat yang ingin diskusi dan melihat langsung Gubetrnur yang baru satu bulan menjabat ini.

“Program “ Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi”, bukan sekedar hanya mendengar keluh kesal dan harapan masyarakat NTB, akan tetapi apa yang menjadi curahan hati (Curhat), ide dan gagasan masyarakat dapat disampaikan dan dicarikan jalan keluarnya oleh pemerintah,” jelas Doktor Zul di Pendopo Gubernur saat dialog dengan masyarakatnya, Jum’at (19/10/2018).

Semua ide, permasalahan dan keluhan masyarakat akan dengar langsung dan dicatat oleh kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, untuk ditindak lanjuti dan rumuskan solusinya. “ Kegiatan seperti ini insya Allah semua permasalahan di masyarakat NTB dapat diselesaikan, karena disini hadir para Kepala Dinas terkait yang akan menjawap dan menindaklanjutinya,” kata Bang Zul & Umi Rohmi di Halaman Kantor Gubernur NTB.

Semua aspirasi masyarakat disemua bidang, mulai dari masalah sosial, pendidikan, ekonomi dan infratruktur dapat segera ditangani dengan baik dengan komitmen bersama Gubernur , Wakil Gubernur, Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, beserta suluruh jajarannya. “Ketika masyarakat menyampaikan aspirasi, kami harap semuanya turun langsung menyelesaikan segala persoalan di lapangan,” ajak Gubernur Doktor Zul.

Salahsatu tindak lanjut dari realisasi program ini dalah pencairan dana bantuan gempa, sejak awal begitu susah dan berbeli-belit dengan proses administrasi yang banyak, kini menjadi sangat gampang. Tindakan dan kebijakan ini tentunya  karena ada komunikasi dan silaturrahmi langsung dengan pemerintah pusat.

 

Baca Juga :


Pemerintah Provinsi NTB terus mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Untuk masyarakat NTB yang tidak sempat hadir di “ Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi” dapat menyampaikan aspirasi melalui program NTB Care.

Program NTB Care sebuah aplikasi berbasis Smarphone yang digagas Dinas Kominfotik NTB. Aplikasi ini hadir di masyarakat untuk menjawab kesan pemerintah yang terlalu biroksasi untuk menemui pimpinan daerah. “Selama ini Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekda harus melewati begitu banyak syarat dan jadwal pimpinan agar bias bertemu langsung.

Untuk saat ini Program NTB Care terus dikembangkan. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dan gagasannya secara online dapat didownload lewat play store. “Kalau masyarakat tidak sempat untuk ketemu kami, silakan buka HP cari menu Play Store dan cari NTB Care dan silakan Instal, kemudian sampaikan isi hatinya,” kata Doktor Zul dihadapan  Sekda NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, kepala Dinas lingkup Pemrov NTB dan masyarakat yang hadir

Program “ Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi” serta NTB Care menjadi solusi yang memangkas sekat-sekat pemisah dalam komunikasi publik dan pemerintah. Dari diskusi dan aspirasi langsung masyarakat kepada pemerintah sebagai pelayan masyarakat, semua permasalahan yang menjadi domain pemerintah dapat diseleikan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat NTB. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan