logoblog

Cari

Tutup Iklan

Inspiratif Expo On Site Gelar Trauma Healing Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Inspiratif Expo On Site Gelar Trauma Healing Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dinas Kominfotik Provinsi NTB menggelar kegiatan Inspiratif Expo On Site, Jum'at (12/10) di desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Lombok Barat.

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
14 Oktober, 2018 20:12:43
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1802 Kali

Dinas Kominfotik Provinsi NTB menggelar kegiatan Inspiratif Expo On Site, Jum'at (12/10) di desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Lombok Barat.

Kegiatan yang merupakan program unggulan Dinas Kominfotik NTB dalam desiminasi informasi biasanya dilaksanakan di carfree day Udayana, setiap Minggu pagi.

Namun untuk lebih lebih dekat dan meyentuh langsung masyarakat dalam menyampaikan informasi, Inspiratif Expo langsung digelar di tengah masyarakat.

Inspiratif Expo On Site di padu dengan pertunjungan rakyat yang mengusung trauma healing, kerjasama dengan program Kementerian Kominfo RI.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo RI. Drs. Wiryanta, MA. Ph.D, menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kominfotik NTB.

" Kita Ingin hibur masyarakat sehingga ketakutan dan trauma akan gempa hilang. Mereka bisa kembali beraktifitas seperti biasa," kata Wiryanta.

Kegiatan ini dilaksanakan di desa batu layar dan Desa Mas-mas Lombok Tengah. " Kebetulan desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, merupakan desa Binaan Dinas Kominfotik Provinsi NTB," kata Kadis Kominfotik NTB di Jumat (12/10) di Desa Batu Layar.

Menurut Kadis Kominfotik NTB Tribudi Prayitno, pelaksanaan Inspiratif Expo On Site kegiatan yang terjun langsung ke tengah masyarakat. Kegiatan ini sejalan dengan pertunjukan rakyat  Kemenkominfo RI.

Rangkian kegiatan Inspiratif Expo On Site dan Pertunjukan rakyat  tujuan utamanya menyampaikan bermacam-macam informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan trauma healing.

 

Baca Juga :


Bagaimana menghadapi gempa bumi, hiburan dengan permainan rakyat, tari, tauziah dan doorprize menarik seperti barang sembako, hp, kipas angin, tv dan hadiah utama sepeda dari Kemenkominfo RI.

Mengembalikan kepecayaan diri dan ketakutan mayarakat, dihadirkan pula ahli psikologi, dr. Nalurita Palupi, M. Psi.  Masyarakat diajarkan cara menghadapi gempa bumi. Menghilagkan rasa takut dan panik saat terjadi gempa bumi.

Berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, tensi darah dan konsultasi kesehatan dari Unizar Mataram digelar di Inspiratif Expo On Site. 

"Tujuannya bagaimana kita bisa menghibur dan mengembalikan kepercayaan diri masyarakat di desa batu layar Lombok Barat dan desa Mas-Mas Lombok Tengah," ungkap Kadis.

Gelaran inspiratif Expo  On Site dan Pertunjukan Rakyat yang mengusung tema Trauma Healing berlangsung 2 hari, pada hari pertama Jumat (12/10) berlangsung sejak pukul 15.30 hingga 22.00 Wita di Desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Pelaksanaan haru kedua dilaksanakan mulai pukul 14.30 hingga pukul 20.30 Wita, pada Sabtu (13/10) di lapangan dusun Kranji desa Mas-Mas Kecamatan Batu Kliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan