logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dari Kampung Media Menuju Pasar Online

Dari Kampung Media Menuju Pasar Online

KM TNC. Sudah 10 tahun kampung media dan Kominfo bersama dalam menyajikan informasi-informasi tentang masyarakat yang ada baik dari Sape hingga

Pelayanan Publik

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
10 Oktober, 2018 08:03:41
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 442 Kali

KM TNC. Sudah 10 tahun kampung media dan Kominfo bersama dalam menyajikan informasi-informasi tentang masyarakat yang ada baik dari Sape hingga Ampenan ungkap kepala kampung media Fairuz Abadi SH saat kegiatan Bimtek Pelatihan Dasar Kampung Online di Aula Dinas Kominfo Kota Bima Senin (08/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya rombongan Kominfotik NTB, perwakilan Kampung Media Kota Bima dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Bima.

"Desember 2018 merupakan akhir dari program kampung media namun hal itu tidak membuat warga kampung/anggota komunitas untuk meninggalkan aktifitas menulis di portal, teruslah menulis menyebarkan informasi". harapnya.

Kampung media hanya berubah nama menjadi KIM, pada Tahun 2019 Kominfotik NTB membuat program baru yaitu pasar online, diharapkan dengan adanya program tersebut dapat mendorong ekonomi kreatif bagi warga NTB.

 

Baca Juga :


"tidak ada sebuah program yang sukses jika tidak ada magnet ekonomi, yaitu dengan memanfaatkan tik. Kota Bima khususnya di pulau sumbawa yang mendapatkan kesempatan pertama tentang informasi yang kemudian akan berlanjut ke Kab Bima dst nanti insyallah di pekan ke 4 bulan oktober Dinas Kominfotik Kota Bima akan bersama-sama lagi ada rakor pelatihan-pelatihan antara lain pelatihan pesantren ramah IT kami akan kirim,  untuk masuk tahapan itu semua sehinga KIM dan KM yang ada akan kami kirim/undang untuk mendapatkan tutorial supaya bisa bercerita bagaimana metodoligi pasar kampung online" tegasnya.

Diharapkan warga kampung tidak lagi menyibukkan diri dengan hal-hal negatif namun mampu dan bisa menggunakan teknologi dengan baik, pasar  online nanti bukan saja untuk menjual barang produksi tetapi juga produk jasa. Alamsyah



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan