logoblog

Cari

Tutup Iklan

Desa Cendimanik Punya Kampung Kb.

Desa Cendimanik Punya Kampung Kb.

Sekotong KIM,-Dusun Empol Utara Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat di tetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).Peresmian Kampung

Pelayanan Publik

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
09 Oktober, 2018 08:11:01
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

Sekotong KIM,-Dusun Empol Utara Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat di tetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).Peresmian Kampung KB  tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lobar yang juga Istri Bupati Lombok Barat,Hj.Khaeratun Fauzan Khalid .Senin (08/10) di Balai Dusun Empol Utara.

Kepala UPTD P2KBP3A Kecamatan Sekotong,H.Muhyin SH,mengatakan bahwa jumlah kampung KB di Kecamatan Sekotong masih sangat minim.Kampung KB baru di rintis di 2 desa yaitu Desa Taman Baru dan Desa Cendimanik.

"Kampung KB di Kecamatan Sekotong ini baru kami rintis di 2 tempat,yaitu di Desa Taman Baru dan Desa Cendimanik.Kami berharap agar kampung KB ini ada di setiap desa,"kata Muhyin pada suatu kesempatan.

Sementara itu Kepala Desa Cendimanik,Marne,S.Pd, mengatakan akan mengupayakan penambahan jumlah kampung KB di desa yang di pimpinnya.

"Dengan adanya kampung KB ini,perlu menjadi perhatian pemerintah daerah,sehingga pembangunan dapat merata di semua sektor,seperti kesehatan dan pendidikan",kata Marne.

Saat ditanyakan tentang rencana kedepan untuk menggalakkan program keluarga berencana di desanya,Marne mengatakan akan membentuk kampung KB di dusun yang lain.

"Untuk sementara ini Desa Cendimanik,baru punya 1 Kampung KB,kedepan akan kami upayakan di dusun yang lain,"lanjut Marne.

Acara peresmian pencanagan Kampung KB di Dusun Empol Utara tersebut di hadiri juga oleh instansi Provinsi NTB,Kadis DP2KBP3A Lombok Barat,Camat Sekotong,Tim Pengerakan PKK Kecamatan,Kapolsek Sekotong,Danramil Sekotong,para kepala desa serta warga masyarakat dan tamu undangan lainnya.(sid).



 

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan