logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pasar Kampung Online untuk KIM

Pasar Kampung Online untuk KIM

Untuk pemanfaatan Teknologi Informas dan Komunikasi yang berkembang dengan cepat, Dinas Kominfotik Provinsi NTB akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Kelompok Informasi

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
04 Oktober, 2018 15:10:48
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1700 Kali

Untuk pemanfaatan Teknologi Informas dan Komunikasi yang berkembang dengan cepat, Dinas Kominfotik Provinsi NTB akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Menurut Sekretaris Dinas Kominfotik NTB Fairuz Abadi, bahwa kegiatan ini untuk memberikan literasi dan pemahaman kepada KIM. " Bagaimana memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknologi bukan saja hanya untuk bermedia sosial namun perlu dimanfaatkan untukmpeluang ekonpmi," jelas Fairuz.

Selama ini pemanfaatan TIK di masyarakatkan belum maksimal. Dalam program penguatan dan perdayaan SDM KIM di wilayah Kabupaten/Kota di se NTB.

"Pelatihan ini dimaksudkan bagaimana anak-anak KIM dapat menggunakan Internet dan Media Sosial untuk berjualan, namanya Pasar Kampung Online," ungkap Kepala Kampung Media NTB ini.

Kegiatan ini berlangsung di Pulau Sumbawa dan Lombok. Sesuai jadwal bidang IKP Dinas Kominfotik akan memulai pelaksanaan di Pulau Sumbawa. Ada 4 Kabupaten/kota yang akan dikunjungi.

 

Baca Juga :


Rencananya, hari senin (7/10) kegitan KIM akan dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Bima dan Kota Bima. Dilanjutkan dengan Selasa (8/9) dikabupaten Dompu. Roadshow program desiminasi informasi ini terakhir dilaksanakan Rabu (9/10) di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumnmbawa Barat.

Usai pelaksanaan penguatan kapasitas KIM di Pulau Sumbawa, selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota Pulau Lombok. (Efan).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan