logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kenaikan Bahan Pokok Akan Terus Dipantau

Kenaikan Bahan Pokok Akan Terus Dipantau

Pasca gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok-Sumbawa , hampir semua kebutuhan bahan pokok mulai beranjak naik dan semua kebutuhan pengungsi mulai

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
20 September, 2018 16:25:10
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1717 Kali

Pasca gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok-Sumbawa , hampir semua kebutuhan bahan pokok mulai beranjak naik dan semua kebutuhan pengungsi mulai langka. Kenaikan ini dikarenakan kebutuhan masyarakat terus meningkat, ketersediaan bahan pokok berkurang dan akibat ketidak lancaran distribusi atau bahkan spekulasi oleh oknum yang mencari keuntungan saat situasi darurat.

“Kami akan terus memantau kenaikan harga bahan pokok di seluruh wilayah NTB yang terdampak gempa bumi, apalagi kenaikan harga yang tidak wajar terutama kebutuhan pokok bagi masyarakat korban gempa,” tegas Lalu Suparno saat Rakernis Reskrim Polda NTB pada Peningkatan Kualitas Penyidik yang Profesional, Modern dan Terpercaya di Hotel  Grand Legi Mataram, Kamis (20/9).

Pihak Dinas Perdagangan NTB, lanjutnya, sudah mengeluarkan beberapa kebijakan atau instruksi terhadap pemangku kebijakan dan pelaku usaha Komoditas Bahan Pokok Pangan yang sering kali menyumbang Inflasi.

“kami juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan Satgas Pangan Polda NTB, guna mecari solusi terhadap kenaikan harga atau kelangkaan komoditas tertentu agar di pasar-pasar tradisional harga serta stock barang tetap stabil dan terjaga,” ungkap Suparno sebagai Kasi Sarana Distribusi dan Logistik  Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disdag Provinsi NTB.

Selain itu, kebutuhan masyarakat khususnya bahan bangunan di wilayah bencana gempa mulai dikeluhkan, yang memasuki masa rekonstruksi pembangunan rumah-rumah penduduk dan rehabilitasi bangunan yang rusak sedang dan ringan.

 

Baca Juga :


Ia juga menjelaskan, akan melakukan pembinaan melalui surat teguran apabila ditemukan kejanggalan atas kenaikan harga bahan pokok maunpun bahan bangunan, agar para Produsen, Distributor serta pelaku usaha agar tidak melakukan kenaikan harga tanpa dasar dan aturan yang berlaku.

“kerja sama dengan satgas pangan Polda NTB, kami sudah melakukan Operasi Pasar bahan pokok dan bahan bangunan di wilayah KLU setiap hari dan membuka outlet-outlet di wilayah terdapak bencana gempa,” tuturnya. (Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan