logoblog

Cari

Tutup Iklan

PLN Stop Tagihan Listrik Bagi Warga Korban Gempa Lombok

PLN Stop Tagihan Listrik Bagi Warga Korban Gempa Lombok

PT PLN (persero) memberikan keringanan tagihan listrik ke warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi‎ korban gempa bumi, khusus untuk

Pelayanan Publik

Aan Harmiawan
Oleh Aan Harmiawan
13 September, 2018 10:10:28
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1615 Kali

PT PLN (persero) memberikan keringanan tagihan listrik ke warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi‎ korban gempa bumi, khusus untuk pelanggan pasca bayar.

Seperti yang dilansir dari www.liputan6.com, Rudi Purnomoloka selaku General Manager PLN Wilayah NTB, bahwa PLN memiliki kebijakan untuk meringankan masyarakat yang huniannya rusak akibat gempa yang mengguncang NTB, khususnya Lombok.

‎"Kami ada listrik prabayar dan pascabayar, yang jadi masalah pascabayar," kata Rudi, Rabu (12/9/18).

Rudi jelaskan, keringanan yang diberikan PLN untuk masyarakat korban gempa berupa penghentian sementara tagihan listrik pelanggan pasca bayar, dengan catatan hunian korban hancur‎ dan sambungan listriknya diputus sementara demi menjaga keselamatan.

"Kami punya kebijakan di daerah bencana dihentikan sementara, rumahnya belum ada listirknya," ‎tutur Rudi.

 

Baca Juga :


Menurut Rudi, PLN Lombok memiliki 19 ribu pelanggan pasca bayar, saat ini yang belum dipasok listriknya dengan mempertimbangkan keselamatan sekitar 18 ribu pelanggan.

Sedangkan untuk pelanggan pra bayar tidak mendapat keringanan, karena pulsa listrik tidak akan berkurang selama tidak ada perangkat elektronik yang digunakan.

Dengan total 19 ribu pelanggan pasca bayar yang ada, saat ini PLN tengah mendatanya. Hanya baru sekitar seribu unit yang sudah menyala. Dan sisanya saat ini rekening listriknya dihentikan untuk dipulihkan terlebih dahulu. (ahn)



 
Aan Harmiawan

Aan Harmiawan

Lahir di Mataram bertepatan dengan HUT Provinsi Bumi Gora Nusa Tenggara Barat, ingin mencoba menggapai sebuah cita dengan imajinasi yang tertuang dalam media digital. Belajar dan terus belajar!

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan