logoblog

Cari

Tutup Iklan

Income 2 Juta/Hari di Sail Moyo Tambora

Income 2 Juta/Hari di  Sail Moyo Tambora

Sumbawa Barat. Diskominfo - Momentum perhelatan Sail Moyo Tambora yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan RI dari 8 - 23 September 2018

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
11 September, 2018 19:54:46
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Momentum perhelatan Sail Moyo Tambora yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan RI dari 8 - 23 September 2018 mendatang memberikan efek positif bagi masyarakat Sumbawa. Even kelas dunia yang dibuka dan dilaksanakan di Pulau Sumbawa ini membuat seluruh sudut kota seakan sibuk melakukan segala kegiatan yang mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Dari persiapan hingga detik-detik pembukaan, melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Kesemuanya mempunyai andil dan pengaruh masing-masing.
 

Para tamu dari luar daerah yang datang ke Sumbawa terus saja memadati jalan-jalan kota, untuk tamu-tamu tersebut Pemda Sumbawa telah menyiapkan ratusan Homestay yang bisa disewa oleh para tamu dengan harga yang bervariasi. Homestay tersebut tersebar dibeberapa kelurahan yang ada didalam kota. Ketersediaan Homestay tersebut sangat membantu para tamu disaat beberapa Hotel di Sumbawa full.


Bukan itu saja, rumah makan dan pedagang  toko-toko di sekitar Labuhan Sumbawa juga merasakan manfaat yang besar dari kegiatan ini. M. Ashabul Kahfi, seorang pedagang nasi di sekitar jalan menuju Labuhan Sumbawa mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah karena telah mengadakan kegiatan seperti ini sehingga perekonomian di Sumbawa meningkat.



 "Saya bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah karena telah mengadakan acara ini, pendapatan saya meningkat drastis dan Alhamdulillah saya bisa menabung sedikit-dikit". Ungkap Ashabul, Selasa (11/9). Ashabul juga mengaku, sejak dimulainya kegiatan Sail Moyo pendapatannya meningkat dari Rp500 ribu perhari naik tiga kali lipat menjadi Rp2 juta perhari.



Peningkatan jumlah kunjungan juga dirasakan oleh pihak Hotel Tambora, seorang resepsionis hotel yang tidak ingin di publikasikan namanya mengatakan bahwa dalam dua hingga tiga hari ini jumlah tamu yang menginap di Hotel Tambora meningkat. Sepengetahuannya tamu-tamu tersebut kebanyakan berasal dari luar Sumbawa.

 

Baca Juga :




Manfaat dari kegiatan tersebut juga dirasakan oleh Ibu Hj. Masanah seorang pedagang Es keliling yang terpaksa berjualan untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari, Ia sangat bersyukur dengan adanya acara ini sehingga dagangannya laku keras. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa/fitri.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan