logoblog

Cari

Pasca Gempa, Penerbangan di BIL Normal

Pasca Gempa, Penerbangan di BIL Normal

Bandara Internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB), beroperasi melayani penumpang selama 24 jam waalupun gempa bumi susulan bertubi-tubi datang.

Pelayanan Publik

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
31 Agustus, 2018 13:40:42
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4386 Kali

Bandara Internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB), beroperasi melayani penumpang selama 24 jam waalupun gempa bumi susulan bertubi-tubi datang.

“Sejak gempa susulan yang berlangsung pada tanggal 5 Agustus 2018 ada banyak penumpang yang keluar meninggalkan Lombok dengan alasan akan menghindar dari gempa susulan, sehingga pelayanan untuk penerbangan tetap terlaksana,” ujar seorang petugas di Bandara Internsional Lombok (BIL) Praya.

Berdasarkan pengamatan dan perbincangan pada beberapa penumpang yang ada di depan pintu masuk BIL hingga di ruang tunggu,  mereka mengaku kalau dirinya akan menghindar dari gempa susulan, (Kamis, 9 Agustus 2018). Para penumpang tersebut akan mengunsi ke berbagai daerah dalam beberapa waktu hingga Lombok aman dari gempa susulan. Selain itu, sejumlah wisatawan asing juga akan pulang ke negaranya demi terhindar dari bencana alam yang melanda Pulau Lombok.

Bebarapa penumpang yang akan keluar dari Lombok mengaku kalau dirinya melakukan pemesanan tiket melalui internet atau lewat ponsel. KM Jong Celebes diantaranya yang dalam kondisi tidak tenang mendadak melakukan pemesanan tiket melalui saudara di Jakarta meskipun harga tiket pada pukul 7.15 dengan melalui jalur penerbangan Lombok-Jakarta (Batik) lumayan tinggi, yaitu 1.700.000 rupiah.

Selain itu, terkait dengan informasi Antara bahwa Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memastikan seluruh aktivitas penerbangan di Bali, Lombok (Nusa Tenggara Barat), hingga Kupang (Nusa Tenggara Timur) berjalan normal sehingga pengiriman bantuan kemanusiaan bisa terdistribusi dengan lancar. Hal ini tentu merupakan keberuntungan bagi calon penumpang, baik yang akan menghindar dari Pasca Gempa Lombok maupun yang akan keluar dari Lombok dengan tujuan lain.

 

Baca Juga :


Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa walaupun gempa susulan mengguncang di Pulau Lombok, namun Bandara Internasional Lombok (BIL) Praya masih tetap terbuka untuk melakukan pelayanan penerbangan ke berbagai tujuan. []

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085333838169, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan