logoblog

Cari

Munas Forum Bumdes Indonesia di UNP

Munas Forum Bumdes Indonesia di UNP

KM Manggelewa -  Musyawarah Nasional (Munas) perdana Forum BUMDes Indonesia yang diadakan di kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Jalan Prof. Dokter

Pelayanan Publik

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
27 Agustus, 2018 20:41:40
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 8364 Kali

KM Manggelewa -  Musyawarah Nasional (Munas) perdana Forum BUMDes Indonesia yang diadakan di kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Jalan Prof. Dokter Hamka Air Tawar Padang, pada tanggal 26-29 Agustus 2018 akan dihadiri Menteri Desa PDTT Putro Sandjojo dan ribuan peserta dari seluruh Indonesia

acara ini akan di buka langsung oleh Menteri Desa PDTT  dilanjutkan dengan melantik pengurus Forum BUMDes Indonesia yang diketuai putra terbaik Ranah Minang, H.Febby Datuk Bangso,” ujar Ernawati selaku Ketua Panita Munas Forum BUMDes Indonesia.

Munas BUMDes 2018 yang mengangkat tema “Berbeda Bekerjasama Untuk Kedaulatan Ekonomi Desa” dengan pokok bahasan tentang BUMDes yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Hajatan nasional yang semula direncanakan diikuti 500 peserta, ternyata hingga sepekan sebelum jadwal, sudah terdaftar hampir 3.000 peserta.

Kesiapan panitia pelaksana dalam terselenggaranya acara Munas BUMDes perdana di Sumatera Barat ini tentu menjadi kunci sukses untuk kemajuan BUMDes di masa yang akan datang.

 

Baca Juga :


Tokoh muda asal Kabupaten Agam Sumatera Barat sekaligus Ketua Forum BUMDes Indonesia H. Febby Datuk Bangso menyebutkan, perhatian orang kepada BUMDes sudah semakin jelas. Terbukti bahwa BUMDes memberikan harapan baru terhadap perbaikan ekonomi di desa.

“Jika kekuatan ekonomi sudah menjalar ke desa, kesejahteraan masyarakat di desa sudah semakin baik, dengan sendirinya akan turut memperkuat ekonomi bangsa”, pungkasnya.

pada pada malam ini kami melihat semua pengurus Bumdes Propinsi se Indonseia sudah hadir di padang, salah satunya Ketua Forum Bumdes Nusa Tenggara Barat, walaupun NTB terkena gempa teman2n di NTB tetap semangat menghadiri Acara besar ini ungkapnya.(opick)



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan