logoblog

Cari

Tutup Iklan

IAGI Nustra dan Tim Lintas Profesi Bantu Korban Gempa KSB

IAGI Nustra dan Tim Lintas Profesi Bantu Korban Gempa KSB

Sumbawa Barat. Diskominfo - Ikatan Ahli Geologi Indonesia Nusa Tenggara (IAGI) bekerjasama dengan Tim Lintas  Profesi berikan bantuan kepada para korban

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
26 Agustus, 2018 07:16:12
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1428 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Ikatan Ahli Geologi Indonesia Nusa Tenggara (IAGI) bekerjasama dengan Tim Lintas  Profesi berikan bantuan kepada para korban Gempa Bumi Kabupaten Sumbawa Barat. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Daerah, Abdul Azis, S.H., M.H., yang juga menjadi Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di Posko Induk Penanganan Darurat Bencana Alam Kantor BPBD KSB-Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/8).

"Jumlah total bantuan yang kami serahkan senilai Rp23 juta. Bantuan tersebut berupa makanan, minuman, tarpal, tenda dan peralatan yang dibutuhkan oleh korban dampak Gempa di KSB." tutur Ketua IAGI Nustra, Agung Naruputro, S.T saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.



Untuk titik penyaluran bantuan logistik tersebut adalah di Kecamatan Poto Tano dan Kecamatan Seteluk. Bantuan akan di distribusikan langsung kepada warga yang ada di dua lokasi terparah dampak Gempa Bumi tersebut. Pihak IAGI juga akan memberikan bantuan serupa kepada korban gempa bumi di Kec. Alas dan Alas Barat. Agung mengaku bahwa selama ini IAGI Nusa Tenggara, telah terlibat dan memberikan bantuan sejak gempa yang menimpa Lombok terutama dan kini daerah Sumbawa Barat dan Sumbawa.



Sementara itu, pada saat yang bersamaan Sekda KSB sangat mengapresiasi kepada apa yang telah diberikan oleh IAGI Nusa Tenggara kepada Pemda KSB. "Kami mengucapkan terimkasih yang sebesar-abesarnya kepada IAGI yang telah ikut membantu kami dan seperti yang diketahui bantuan ini akan  disalurkan sendiri oleh IAGI." Ucap Sekda.



Tanggap darurat, lanjut Sekda, akan segera selesai, logistik akan terus berjalan walaupun nantinya tanggap darurat bencana telah berakhir. Setelah tanggap darurat usai maka akan dilanjutkan dengan tahap pemulihan. Pada tahap ini akan dilakukan  pembersihan puing-puing bangunan dan fasilitas umum yang roboh. Sekda meminta keterlibatan TNI dan Polri dalam pembersihan ini  didukung oleh masyarakat setempat. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan