logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Batu Layar Butuh Sembako

Warga Batu Layar Butuh Sembako

Penanganan korban gempa Lombok terus dilakukan. Dinas Kominfotik Provinsi NTB mengunjungi dan menyerahkan bantuan di desa Batu Layar Kecamatan Gunung Sari

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
09 Agustus, 2018 18:08:26
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2686 Kali

Penanganan korban gempa Lombok terus dilakukan. Dinas Kominfotik Provinsi NTB mengunjungi dan menyerahkan bantuan di desa Batu Layar Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

Sekretaris Diskominfotik Fairus Abadi, bersama Kabid LPSE dan Persabdian H. Mahmud, Kabid PTIK Abubakar dan Kabid Statistik Hj. Asnirawati menyerahkan secara simbolis bantuan awal nasi bungkus,  kepada Kades Batu Layar, Rabu (8/8).

Menurut Sekdis, Desa Batu Layar merupakan desa binaan Dinas Kominfotik. Kepala Dinas Tribudi Prayitno telah memerintahkan untuk mendata jumlah yang terkena dampak gampa dan kerusakan.

"Kunjungan awal ke Posko Bantuan bencana Gempa Bumi desa Batu Layar untuk mendata dan menginventarisir kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan," jelas Fairuz.

Menurut Kepala Desa Batu Layar 
H. Muhammad Nur Taufiq, S. PdI terdapat 5.559 masyarakat yang terkena dampak gempa bumi. Sekitar 200 bangunan dan rumah penduduk retak. 

"Kami masih terus mendata korban gempa bumi dan kerusakan rumah warga," kata Kades Batu Layar.

 

Baca Juga :



Masyarakat Batu Layar membutuhkan Sembako, seperti beras, mi, telur, minyak goreng, P3K, minyak kayu putih. Kebutuhan di pengungsian juga seperti Tong penampung air, ember, mck.

Sedangkan untuk hangatkan tubuh di pengungsian dibutuhkan selimut, tikar, tarpal ataupun tenda. "Warga dapat tidur tanpa kedinginan,"harap Kades.

Di desa Batu layar ada17 posko pengungsian yang tersebar di 10 dusun. Kantor desa merupakan posko induk di tampung bantuan. Kemudian di distribusikan tiap 17 posko. (Edy-TM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan