logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penutupan Pelabuhan

Penutupan Pelabuhan

Diskominfo.Sumbawa Barat - Penerapan buka tutup pelabuhan penyeberangan Poto Tano dan Kayangan pasca gempa terus dilakukan oleh ASDP. Hal ini dilakukan karena

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
09 Agustus, 2018 13:55:56
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4352 Kali

Diskominfo.Sumbawa Barat - Penerapan buka tutup pelabuhan penyeberangan Poto Tano dan Kayangan pasca gempa terus dilakukan oleh ASDP. Hal ini dilakukan karena kondisi perairan Lombok Sumbawa yang tidak menentu. Selasa malam (07/08), pukul 22.00 WITA pelabuhan kembali ditutup, penutupan ini dilakukan karena ombak di perairan Lombok mencapai 3 meter. Hal ini mengakibatkan penumpukan kendaraan termasuk kendaran yang mengangkut bantuan untuk korban gempa di Pulau Lombok. Penutupan ini akan diperkirakan akan memakan waktu berjam-jam. Pihak pelabuhan mengatakan jika ombak ditengah laut masih tinggi maka pelabuhan akan terus ditutup.

Puluhan kendaraan roda empat mengantri di pelabuhan, terlihat juga tiga unit Ambulance dari Kabupaten Dompu yang mengangkut bantuan makanan siap saji dan obat-obatan untuk korban gempa di pulau Lombok." kami membawa serta sembilan orang perawat, satu orang dokter umum dan satu orang dokter spesialis penyakit dalam" tutur ketua Tim RSUD Kab. Dompu, Dr. I Wayan.

Kota Bima juga menerjunkan tiga unit mobil BPBD yang mengangkut sejumlah logistik. " ini adalah bantuan kedua yang didistribusikan oleh BPBD Kota Bima kepada korban gempa di Lombok. Bantuan pertama sesuai dengan perintah BPBD provinsi NTB kami distribusikan ke wilayah Sembalun Lombok Timur, sedangkan bantuan kedua ini akan kami pusatkan di Kabupaten Lombok Utara , namun melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB terlebih dahulu. " ungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kab. Dompu, Mirafuddin

 

Baca Juga :


Informasi terakhir, pagi tadi (8/8/2018) Penyeberangan Pelabuhan Poto Tano-Kayangan sudah dibuka kembali. Diskominfo Sumbawa/feryal/tifa. 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan