logoblog

Cari

Gelombang Tinggi, Pelabuhan Penyebrangan Ditutup

Gelombang Tinggi, Pelabuhan Penyebrangan Ditutup

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kantor UPP kelas III pelabuhan Benete wilayah kerja pelabuhan Poto Tano menunda penyebrangan sejak pukul 15:00 Wita

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
02 Agustus, 2018 20:25:54
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 10506 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kantor UPP kelas III pelabuhan Benete wilayah kerja pelabuhan Poto Tano menunda penyebrangan sejak pukul 15:00 Wita sore tadi, penundaan penyebrangan tersebut dikarenakan angin kencang dan gelombang tinggi.

Pihak kantor UPP Pelabuhan Benete wilayah kerja Poto Tano menunda penyebrangan semua kapal yang beroperasi di perlintasan poto tano-kayangan hingga waktu yang tidak ditentukan. "Hal ini kami lakukan untuk mencegah kecelakaan kapal-kapal akibat cuaca buruk". Tuturnya saat di hubungi melalui telepon seluler, Kamis (02/07).

Diprediksi tinggi gelombang diperairan Lombok - Sumbawa mencapai 2 - 2,5 meter dengan kecepatan angin 35-45 knot. Akibat penundaan penyebrangan ini antrian kendaraan roda dua dan roda empat di dalam areal pelabuhan Hingga pukul 18:00 wita tadi mulai padat.

Tinggi gelombang 1.25 - 2.5 meter juga berpeluang terjadi di laut Jawa, Selat Makasar, Laut Bali dan perairan Barat Lombok seperti yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). BMKG juga menghimbau kepada masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di perairan barat sumatra. Selatan Jawa, Bali, NTB, dan NTT harap mempertimbangkan kondisi tersebut.

 

Baca Juga :


Kepala stasiun BMKG klas II Bandara Internasional Lombok, Agastya Ardha Chandra Dewi, dalam rilis nya menghimbau agar masyarakat mewaspadai tinggi gelombang yang mencapi 2 hingga 3 meter di Selat Lombok Utara. Sementara di selat Alas bagian Selatan tinggi gelombang mencapai 3 meter dan akan bertambah pada dua hari berikutnya. Sementara perairan Selatan Sumbawa tinggi gelombang pada tanggal 2 agustus 2018 mencapai 2,5 meter dan akan mengalami peningkatan tinggi gelombang hingga 4 meter. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan