logoblog

Cari

PPS Melantik Anggota KPPS Desa Rensing Bat

PPS Melantik Anggota KPPS Desa Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rensing Bat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada hari ini

Pelayanan Publik

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
04 Juni, 2018 10:41:32
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 11033 Kali

KM-RENSING BAT_Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rensing Bat melantik dan mengambil sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada hari ini Ahad Tanggal 3 Juni 2018 pukul 04.00 WITA bertempat di Sekretariat PPS yaitu di Kantor Kepala Desa Rensing Bat. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini diikuti oleh seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terpilih dari Masing-masing TPS.

Pelantikan anggota KPPS ini dilakukan langsung oleh ketua PPS Desa Rensing Bat, Nasrullah, S.Pd. Acara pelantikan tersebut juga di rangkaikan dengan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dilaksanakan setelah selesai pelantikan yang juga dilakukan oleh anggota PPS Rensing Bat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPK Sakra Barat, M.Zainul Hamdi, Anggota PPS dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk Desa Rensing Bat, Anggota PTPS untuk masing-masing TPS,  Kepala Dusun Se Desa Rensing Bat, Tokoh agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Sakra Barat, M.Zainul Hamdi dalam sambutannya menjelaskan, Integritas sebagai Anggota KPPS sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam pemilihan nantinya, jangan sampai anggota KPPS itu terlihat memihak pada salah satu pasangan calon, di situlah Netralitas harus betul-betul di jaga agar pelaksanaan pemilukada ini berjalan kondusif tanpa di nodai oleh perlakuan tipu daya.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut, Hamdi menjelaskan, “Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan suara di Pilkada, setiap pemilih di wajibkan membawa KTP bersama surat undangan sebagai bukti bahwa pemilih tersebut memang layak untuk memilih dan terdaftar di DPT. Jika tidak memiliki KTP maka pemilih tersebut terancam tidak bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak nanti,” jelas Hamdi.

Acara sore itu berakhir menjelang magrib, panitia segaja mengelar acara lebih sore karena acara tersebut juga di rangkaikan dengan Buka puasa bersama, panitia sudah menyiapkan alakadar untuk acara tersebut. (a_m)



 
KM_Rensingbat

KM_Rensingbat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), 087763052575, Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan