logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jaga Silaturahmi, Utamakan Kepedulian Sesama

Jaga Silaturahmi, Utamakan Kepedulian Sesama

Diskominfo - Seperti tahun-tahun sebelumnya, safari ramadan ke Kecamatan kembali dilaksanakan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, kali ini safari ramadan

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
27 Mei, 2018 01:28:32
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2125 Kali

Diskominfo - Seperti tahun-tahun sebelumnya, safari ramadan ke Kecamatan kembali dilaksanakan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, kali ini safari ramadan dan buka puasa bersama masyarakat yang pertama pada ramadan tahun ini diadakan di masjid Nurul Yakin Desa Ai Suning Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dipimpin langsung oleh Bupati KSB, DR. Ir. H. W Musyafirin, MM. Jumat (25/5). Dalam safari ramadan dan buka puasa bersama tersebut Bupati beserta sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda lingkup Pemda KSB, Kapolres KSB, Dandim KSB, Camat Seteluk dan Kepala Desa Ai Suning, Toma, Toga, dan masyarakat Desa Ai Suning melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama.

Camat Seteluk, Abdul Hamid, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Seteluk telah dibuat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di masing-masing Desa. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Seteluk, Danramil Seteluk serta kepada seluruh masyarakat yang telah bekerjasama, sehingga semua Desa di Kecamatan Seteluk telah ditetapkan sebagai tempat pembuangan sampah, dimana disetiap Desa telah tersedia TPS." Tuturnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 20 bingkisan sembako untuk ibu lansia oleh Tim Penggerak PKK KSB, penyerahan bingkisan sembako untuk pengurus masjid Nurul Yakin, penyerahan bantuan sosial melalui Badan Amil Zakat KSB (BAZNAS KSB) kepada sejumlah Kepala Keluarga se-Kecamatan Seteluk, Penyerahan bantuan dari Pemda KSB berupa karpet kepada masjid Nurul Yakin, dan penyerahan bantuan paket pembangunan Anggaran tahun 2018 melalui PDPGR di Kecamatan Seteluk oleh Bupati dan Wakil Bupati KSB.

Dalam kesempatan itu juga, dalam sambutannya Bupati mengatakan, pada bulan ini adalah momentum yang paling baik untuk membangun pribadi menjadi orang yang bertakwa. "Bulan ini sebagai bulan ukhwah atau bulan silaturahmi, pada bulan ini kita meningkatkan kualitas hubungan kepada Allah swt dan hubungan kita kepada sesama makhluk Allah, oleh karena itu mari kita jaga silaturahmi dan hubungan sosial untuk saling peduli dan berbagi, jangan karena ada perbedaan kecil membuat kita berpecah belah." Ucapnya.

 

Baca Juga :


Bupati juga mengajak masyarakat untuk melatih diri menjadi pribadi yang sabar dan mengalah serta untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tetangga sekitar, kepedulian kepada sesama harus ditunjukan sehingga rasa kebersamaan dan gotong royong akan terjaga dengan baik. "Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mensejahterkan masyarakat KSB." tegasnya. Himbauan juga disampaikan Bupati kepada para orang tua untuk menjaga anak-anaknya, membimbing kearah yang baik serta menjauhkan dari hal yang negarif, seperti yang banyak terjadi pada saat-saat ini. Ia juga meminta kepada polri dan TNI untuk terus meningkatkan keamanan serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa/ika

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan