logoblog

Cari

ASDP Siap Hadapi Mudik Lebaran 2018

ASDP Siap Hadapi Mudik Lebaran 2018

Dalam Rapart Koordinasi (Rakor) bersama  membahas Persiapan Pelaksaan Angkutan Lebaran tahun 2018, Rabu (24/5) di ruang rapat Dishub NTB, General Manajer

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
27 Mei, 2018 18:45:42
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 8755 Kali

Dalam Rapart Koordinasi (Rakor) bersama  membahas Persiapan Pelaksaan Angkutan Lebaran tahun 2018, Rabu (24/5) di ruang rapat Dishub NTB, General Manajer (GM) PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar dan Kayangan siap mengahadapi arus mudik lebaran tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kayangan, Cuk Prayitno,  dalam Rakor membahas Persiapan Pelaksaan Angkutan Lebaran di aula ruang rapat dengan seluruh pihak terkait.

GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kayangan, Cuk Prayitno menjelaskan bahwa adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan bongkar muat kapal yang lama dan antri di pelabuhan kayangan dan Poto Tano akan segera di atasi sesegera mungkin.

“Permasalahan adanya keterlambatan bongkar muat dan antrinya kapal fery penyebrangan dilaut sebelum masuk terminal akan diatasi dengan perbaikan satu terminal lagi, sehingga 2 terminal akan kami pergunakan untuk melayani arus mudik,” jelas Cuk Prayitno

Kemudian lanjut Cuk Prayitno, di pelabuhan Kayangan dalam melayani penyebranagan Pelabuhab Kayanagan Lombok  dan Poto Tano Sumbawa akan disiapkan 22 armada kapal penumpang dalam melayani arus mudik dan kembali lebaran 2018.

“Untuk memperlancar arus penyebrangan saat ini kami sedang memperbaiki MB 2, sehingga bongkar muat dan laju penyebrangan angkutan  penyebrangan Kayangan-Pototano bisa lebih lancar dari biasanya,” ujar Cuk Prayitno

 

Baca Juga :


Kesiapan Pelaksaan Angkutan Lebaran tahun 2018 juga di nyatakan oleh GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar Lombok Barat, Yanus Lentanga mengatakan bahwa dalam melayani angkutan mudik lebaran pelabuhan Padang Bai Bali menuju pelabuhan lembar  Lombok sudah siap.

Menurut GM ASDP Lembar mengaku bahwa, pihaknya telah mengundang rapat bersama seluruh operator dan untuk mengecek fisik angkuatn kapal fery. “ Kami sudah undang semua operator untuk pemeriksaan fisik kapal lembar-padangbai,” ujar Yanus Letanga.

Disamping itu, lanjutnya, dalam rangka persiapan menyambut angkutan mudik lebaran 2018, Ada 35 armada kapal yang telah disiapkan. Disamping itu juga kami telah menyiapkan posko terpadu di pelabuhan.

“Persiapan Posko Tepadu juga telah ada. Kami berharap sangat penting diperhatikan  untuk pemeriksaan Alkohol dan Narkoba bagi Supir yang akan melewati Posko tersebut,” tegas Yanus Lentanga.  (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan