logoblog

Cari

Workshop Sadar Wisata Lotim 2018

Workshop Sadar Wisata Lotim 2018

KM. Sukamulia – Senin, 14 Mei 2018 Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Workshop Sadar Wisata. Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
14 Mei, 2018 23:29:00
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 8976 Kali

KM. Sukamulia – Senin, 14 Mei 2018 Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Workshop Sadar Wisata. Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun sinergisitas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Pelaku Wisata dan Pemerintah Desa, khususnya Desa Wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Workshop Sadar Wisata yang diselenggarakan oleh Dispar Lotim pada kali ini merupakan realisasi dari agenda yang dijanjikan oleh Kabid Pengembangan Kapasitas Dispar Lotim (Ahyak Mudin)yang dijajikan kepada peserta Penyuluhan Sadar Wisata yang diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2018 lalu yang dimana pada waktu itu beliau berjanji untuk mengumpulkan semua kepala desa di wilayah Lotim yang memiliki Pokdarwis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lesehan Sehati Sawing dengan dihadiri oleh 54 orang peserta yang berasal dari 30 Desa Wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Peserta workshop bukan hanya Kepala Desa, namun juga dihadiri oleh ketua Pokdarwis dari 30 Desa Wisata Lotim, pelaku dan pengusaha jasa wisata.

Dalam rangka menumbuh kembangkan sinergisitas dan kesadaran wisata segenap peserta workshop, Dinas Pariwisata Lotim selaku penyelenggara mempersiapkan 3 orang fasilitator yang menyampaikan materi yang terkait dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan dimaksud. Yang bertindak sebagai fasilitator pada workshop kali ini adalah Kepala BPMPD Lotim (Drs. M Junaidi Taofan), Kepala BPPD (Bung Ozy) dan Kepala Poltekpar Lombok (Hamsu Hanafi).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wita dan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Drs. H. Moh. Juhad, M. Ap pada pukul 09.55 wita. Sebelum membuka acara, Drs. Moh. Juhad menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan penyelenggaraan workshop tersebut. Pada kesempatan itu, beliau menekankan supaya semua pihak menjalin kerjasama untuk mengembangkan Pariwisata Daerah Lombok Timur.

 

Baca Juga :


Workshop ini terselenggara dengan baik dan penuh dengan inspirasi, dimana fasilitator dan peserta workshop banyak berdiskusi mengenai strategi pengembangan wisata daerah dan wisata desa. Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, kegiatan ini ditutup pada pukul 13.30 wita.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan