logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dinas Kominfotik NTB Gelar Inspiratif Expo di Sambelia

Dinas Kominfotik NTB Gelar Inspiratif Expo di Sambelia

Untuk menyebarluaskan informasi tentang pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB akan menggelar rangkian

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 Mei, 2018 16:10:54
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2023 Kali

Untuk menyebarluaskan informasi tentang pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB akan menggelar rangkian kegiatan, Rabu (9/5) di Kecamatan Sambelia Lombok Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkian beberapa acara. Antara lain kegiatan pelatihan penulisan kreatif untuk pemuda desa oleh anak-anak Kampung Media yang ada di Lombok Timur.

Inspiratif Expo yang biasa digelar tiap Minggu di carfreeday akan hadir di Kecamatan Sambelia dalam tajuk Inspiratif Expo On Site. Berkolaborasi dengan FK Unizar Mataram melakukan pengobatan gratis dan berbagai hiburan untuk masyarakat.

Pererat silaturahmi dengan KIM, akan digelar kegiatan Sambung Rasa dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Digital yaitu Komunitas Kampung Media yang berada di Kabupaten Lombok Timur.

Menutup kegiatan, pada malam hari akan dipertontonkan hiburan rakyat berupa nonton bareng film mengenai pembangunan NTB selama sepuluh tahun terakhir.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Tribudi Prayitno, mengajak tim yang akan menggelar berbagai kegiatan di kecamatan binaan Kominfotik, untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas Kominfotik NTB jadi sukseskan, kita akan mensosialisasikan program pembangunan Pemerintah Provinsi NTB sepulu tahun terakhir," jelas Kadis.

Senada dengan Sekretaris Dinas Fairuz Abadi, bahwa kegiatan desiminasi informasi wajib kita sukseskan. Kegiatan ini bagian dari tugas kita yang diamanatkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

 

Baca Juga :


"Jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan ini, saya telah silaturahmi dan berkoordinasi merancang beberapa bagian kegiatan bersama, kepala dusun dan anak-anak kampung media di desa Madayin,"  kata Fairuz.

Kepala Bidang IKP Abel Syamsul Hatuina,  yang dipercayakan membawa misi untuk penyebarluasan informasi mengatakan bahwa agar terselenggaranya pelaksanaan kegiatan ini,  lebih teknis telah dibahas bersama Camat Sambelia Kabupaten Lotim.

"Seminggu yang lalu, menyambung rangkian koordinasi sebelumnya saya bersama Kasi dan staf bidang IKP telah mendatangi camat Sambelia dan berkoordinasi merancang secara teknis beberapa kegiatan," ujar Abel.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan informasi bagi masyarakat kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

Setelah pelaksanaan kegiatan kecamatan binaan di pulau Lombok, beberapa hari kedepan Dinas Kominfotik NTB akan menggelar kegiatan di kecamatan binaan di ujung Pulau Sumbawa, Kecamatan Palibelo Kabuapaten Bima. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan