logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tourist Information Center Promosi Destinasi Wisata NTB

Tourist Information Center Promosi Destinasi Wisata NTB

Kalau anda berlibur atau sekedar berkunjung ke pulau Lombok menggunakan pesawat, maka jangan lupa untuk mampir ke Tourist Information Center  (TIC)

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
08 Mei, 2018 07:26:09
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2346 Kali

Kalau anda berlibur atau sekedar berkunjung ke pulau Lombok menggunakan pesawat, maka jangan lupa untuk mampir ke Tourist Information Center (TIC) area kedatangan bandara Lombok Internatonal Airport. Begitu keluar dari area kedatangan bandara, tepat di sebelah kanan, anda akan menemukan ruangan Pusat Informasi milik Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberadaan TIC di area kedatangan bandara Lombok Internatonal Airport  ternyata cukup membantu para wisatawan mancanegara ataupun wisatawan domestik yang berkunjung ke provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberadaan ruangan dengan ukuran kurang lebih 6X8 meter dengan interior bergaya elegant, tampilan kaca didepannyanya ini cukup nyaman untuk persinggahan dan istrahat sejenak ketika turun dari pesawat.

Ruang TIC merupakan tempat bagi wisatawan domestik atau wisatawan nusantara maupun mancanegara yang berkunjung ke pulau Lombok pada khususnya dan Provinsi NTB pada umumnya, untuk menanyakan informasi tentang destinasi wisata yang ada di Provinsi NTB.

Menurut Intan, Dispar NTB pada tahun 2018 menargetkan 4 juta kunjungan ke NTB. Untuk yang terdata di TIC rata-rata kunjungan perhari wisatawan mancanegara sektar 150 sampai 200 perorang dalam sehari yang dilayani untuk memberikan informasi.

 

Baca Juga :


“Dominan yang mengunjungi TIC itu wisatawan luar negeri dari berbagai negara, tapi ada juga para turis ini yang tidak berkunjung kesini karena mereka sudah mengetahu informasi tentang wisata NTB lewat internet atau brosur yang dibawa keluarga kembali ke negaranya setelah berkunjung ke Lombok atau NTB,” ujar Intan.

Setiap hari ada 3 staf TIC yang secara bergilir dan terjadwal, setia menjaga untuk melayani wisatawan nusantara maupun wisatawan mancaranegara yang ingin mengetahui keberadaan NTB. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan