logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Narkoba (sin)

Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Narkoba (sin)

Badan Narkotika Nasional melalui Pusat Penelitian Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN dalam rangka proses pengumpulan, Pengolahan dan Penyajian Data P4GN yang

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
08 Mei, 2018 06:35:12
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 7616 Kali

Dalam rangka proses pengumpulan, Pengolahan dan Penyajian Data P4GN yang cepat dan tepat, Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Pusat Penelitian Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN telah membangun aplikasi yaitu Sistem Informasi Narkoba (SIN) sejak tahun 2003.

Melalui sistem tersebut, data P4GN dari seluruh wilayah di Indonesia dapat dikirimkan secara elektronis, menggunakan jaringan yang telah dibangun BNN. Maksud dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi SIN tersebut adalah dalam rangka analisa dan evaluasi atas hasil pekerjaan pengelolaan aplikasi SIN sepanjang tahun 2017 serta memberikan tranfer knowledge atas kebijakan yang akan diterapkan terhadap pengelolaan aplikasi SIN tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 7 Mei 2018 bertempat di Aula Hotel Novotel Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dalam kegiatan tersebut, sebagai pemateri adalah Badan Narkotika Nasional Kapuslitdatin, (Drs. Aan Iskandar), Kepala BNNP Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta yang ikut berpartisipasi sebagai Peserta sebanyak 88 (delapan puluh delapan) orang yang berasal dari 9 (sembilan) BNNP dari Jawa Barat s.d NTT dan 62 (enam puluh dua) BNNK/Kota. Aplikator SIN Wilayah NTB : 1. FX. Charlie Nurak (Aplikator BNNP NTB) 2. Rendhika Permana (Aplikator BNNP NTB) 3. Nurdiansyah (Aplikator BNN Kota Mataram) 4. Nurhafni, SE (Aplikator BNNK SB) 5. Wahyuddin (Aplikator BNNK Bima) 6. Syaiful Bahtiar, SE (Aplikator BNNK SBW) Kegiatan tersebut bertujuan untuk 1. Memberikan gambaran penjelasan tentang aplikasi SIN yg dibangun oleh Puslitdatin dan Pelatihan kepada Operator di Daerah, 2. Meningkatkan dan Mengembangkan pengetahuan para operator dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk mengentry data dalam aplikasi SIN, dan 3. Mengetahui permasalahan teknis kegiatan entri data pada aplikasi SIN oleh para Operator Daerah.

 

Baca Juga :


Jadi data memiliki arti yang sangat penting bagi semua pemangku kepentingan di negara kita untuk merumuskan berbagai action plan dalam rangka menanggulangi bahaya narkoba. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, baik dan lancar



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan