logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wujudkan Sinergitas, LPSE Gelar Rakortek se NTB

Wujudkan Sinergitas, LPSE Gelar Rakortek se NTB

Untuk mewujudkan sinergitas pemanfaatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menggelar Rapat Koordinasi Teknis LPSE Se Nusa

Pelayanan Publik

KM SyarlailiH
Oleh KM SyarlailiH
25 April, 2018 17:34:15
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 833 Kali

Untuk mewujudkan sinergitas pemanfaatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menggelar Rapat Koordinasi Teknis LPSE Se Nusa Tenggara Barat dilaksanakan di Puri Indah Hotel, Selasa (24/4/18). Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE, dan peserta dari Pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kabupaten/Kota Se-NTB.

Rapat koordinasi teknis dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Drs.Tri Budiprayitno, M.Si yang memberikan beberapa arahan mengenai acara rakortek LPSE. “Jumlah pelanggaran atas pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa dari waktu ke waktu semakin menurun, dan Alhamdulillah di Provinsi dan Kabupaten se-NTB sudah melaksanakannya dengan baik. Selain itu dari KPK juga sudah masuk dan melakukan pendampingan secara rutin untuk melihat perkembangan dan proses pengadaan barang dan jasa di NTB dapat berjalan sesuai ketentuan “ tutur Kadis Kominfotik NTB.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfotik NTB turut memberikan materi pertama kepada seluruh peserta mengenai “Pengelolaan LPSE Dalam Mendukung Proses Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah yang Transparan Efektif, Efisien, Adil, dan Akuntabel.

Setelah Kepala Dinas Kominfotik, materi selanjutnya disampaikan Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE Mohamad Irvan Faradian mengenai pengembangan aplikasi SPSE, dimana terdapat beberapa fitur konsolidasi ketika akan mengadakan konsolidasi pengadaan, dan fitur-fitur lainnya dalam aplikasi SPSE. Selanjutnya pemaparan dari manajer aplikasi ayooklik.com, Wahyu Anang W. Ayooklik.com merupakan salah satu pendukung dari bagian pengadaan barang melalui aplikasi web. 

 

Baca Juga :


Penutupan acara rakortek ini disampaikan oleh ketua panitia Drs. I Made Putu Kusuma Wijaya “Untuk mensinergikan pemanfaatan LPSE agar dapat terlaksana, semoga Kabupaten/Kota dapat aktif di monev agar peringkat provinsi NTB dapat menjadi yang pertama” tuturnya. (Tim Media)



 
KM SyarlailiH

KM SyarlailiH

KM SyarlailiH

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan