logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media Program Prioritas Yang Berhasil

Kampung Media Program Prioritas Yang Berhasil

“Semua program yang kita rencanakan tentunyanya merupakan program prioritas, namun kita harus memilih program yang sangat prioritas dan Inovasi, salahsatu program

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
04 April, 2018 15:30:37
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 969 Kali

“Semua program yang kita rencanakan tentunyanya merupakan program prioritas, namun kita harus memilih program yang sangat prioritas dan Inovasi, salahsatu program inovasi yang berhasil dan menasional bahkan saat ini akan di adopsi oleh pusat yaitu Kampung Media,”

Hal ini diungkapkan oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Ridwansayah saat sarasehan pembangunan 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi NTB Tahun 2019, Rabu (4/4) di ruang rapat Rinjani kantor Bappeda NTB.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansayah, mencontohkan perlunya memilih program yang prioritas dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan public. Program harus dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan dirasakan manfaatnya.

“Promgram Kampung Media yang digagas oleh Abu Macel, menarik perhatian Gubernur NTB DR.TGH. M Zainul Majdi. Sehingga dimasukan dalam program prioritas Provinsi NTB dari tahun 2008-2018,”ungkap Ridwan didepan kepala OPD lingkup Pemrov NTB.

Di Tingkat Nasionalpun Kampung Media dapat berbicara banyak, pada tahun 2011 Program Kampung media mendapatkan anugerah Universal Service Obligation atau USO Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Kemudian  tahun 2014 Kampung Media mendapatkan penghargaan sebagai 9TOP Inovasi Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dalm bidang Pelayanan Publik.

 

Baca Juga :


“Anda bayangkan program ini merupakan penyebarluasan informasi berbasis komunitas dan seluruh kegiatannya mengggunakan sebuah portal informasi, berita dan jurnalisme, ratusan ribu orang diseluruh daerah bahkan dunia mengunjungi portal Kampung Media, anda bisa mempromosikan semua program yang anda rencanakan sehingga semua masyarakat mengetahuinya,” tegas Kepala Bappeda asal Dompu ini.

Ini merupakan salahsatu contoh program inovasi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB yang menjadi prioritas dan berhasil dan patut dicontoh oleh semua OPD. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan