logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bimtek Penyusunan RPJMDes Rensing Bat

Bimtek Penyusunan RPJMDes Rensing Bat

KM-RENSING BAT_www.rensingbat.desa.id_Sebelum proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) di lakukan, tentunya harus melalui tahapan yang wajib dilaksanakan termasuk salah

Pelayanan Publik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
04 April, 2018 07:28:30
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

KM-RENSING BAT_www.rensingbat.desa.id_Sebelum proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) di lakukan, tentunya harus melalui tahapan yang wajib dilaksanakan termasuk salah satunya adalah Bimbingan Teknik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) setelah pelaksanaan musyawarah desa dalam rangka membentuk Tim penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau yang biasa dikenal dengan nama Tim 11.

Tim penyusun ini berasal dari Perangkat Desa yaitu, Kepala Desa sebagai Pembina, Sekretaris Desa sebagai Ketua, Unsur LKMD sebagai Sekretaris dan anggota berasal dari Masyarakat desa sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.

Bimbingan Tehnis tersebut disampaikan oleh Pendamping Desa Rensing Bat dan Pendamping Kecamatan Sakra Barat.

Di Desa Rensing Bat KecamatanSakra Barat Kabupaten Lombok Timur sendiri Bimbingan tehnis dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 2 April 2018 yang diikuti Tim 11 yang sudah terbentuk. Dalam Bimtek yang dilaksanakan, pelatihan berikut dengan penyusunannya dan sudah mencapai hampir 85%. Jadi dalam pelatihan tersebut lebih banyak mempraktekkan dari pada teorinya sehingga tidak terlalu memakan waktu lama, Karena untuk Desa Rensing Bat hanya tinggal merevisi dari RPJMDes yang sudah dibuat Lima tahun lalu yaitu Tahun anggaran 2012 - 2018 untuk disingkronkan dengan program yang akan datang.

 

Baca Juga :


Tujuan diadakan Bimbingan Tehnis ini agar menambah pengalaman serta paham dengan peraturan perundang-undangan dalam menjalankan roda pemerintahan, jadi sesuai dengan visi misi kepala desa agar mengedepankan optimalisasi pelayanan dan Pembangunan baik itu Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat dan pembinaan Masyarakat. (a_m)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan