logoblog

Cari

Tutup Iklan

Satpol PPP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak

Satpol PPP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak

Sumbawa Besar_Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 68 Satuan Polisi Pamong Praja dan Hari Ulang Tahun Ke- 56 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
03 April, 2018 11:05:37
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1972 Kali

Sumbawa Besar_Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 68 Satuan Polisi Pamong Praja dan Hari Ulang Tahun Ke- 56 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat Provinsi Tahun 2018 diperingati di Sumbawa dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan pada hari senin 02 April 2018 bertempat di Lapangan Kantor Kantor Bupati Sumbawa.

Bertindak selaki Inspektur Upacara Gubernur Nusa Tenggara Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc. Ph.D dan dihadiri, Perwira Upacara : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa, H. Mas'ud, S.Sos, M. Si, Komandan Upacara : Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin, S.Sos, M. Si Pembacaan Doa : Dari Departemen Agama Kabupaten Sumbawa, H. Hasbullah

Adalah sebuah momentum untuk dapat dijadikan sebagai sarana untuk bertindak profesional dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengawal Pilkada serentak 2018, harus bersikap netral, serta meningkatkan citra dan wibawa penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dapat menjaga wibawa Pemerintah Daerah, Sebagai anggota Satpol PP, mari jaga nama baik Kabupaten, peliharalah kebersamaan dan kekompakan, tunjukkan kebersamaan itu pada setiap kegiatan dan harus dipertahankan dan juga diharapkan untuk pelayanan Satpol PP bisa lebih ditingkatkan lagi, di masa-masa yang akan datang.

Kegiatan menghadiri  Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 68 Satuan Polisi Pamong Praja dan Hari Ulang Tahun Ke- 56 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat Provinsi Tahun 2018, Kegiatan tersebut diikuti dan dan dihadiri lebih kurang 800 (delapan ratus) peserta yang terdiri dari Seluruh Satuan Polisi Pamong Praja Se- Nusa Tenggara Barat, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa dan Lembaga Instansi Vertikal Se- Kabupaten Sumbawa.

Sambutan Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Satuan Polisis Pamong Praja yang dibacakan Inspektur Upacara bahwa peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlintas tahun 2018 ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala daerah serentak di 171 daerah , oleh karena itu tidak berlebihan kiranya pada kesempatan ini digelar acara apel siaga dalam rangka mengawal pelaksaaan Pilkada serentak tahun 2018. Faktor penting yang harus benar benar diperhatikan dalam rangka optimalisasi penyenggaraan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat dalam mengawal Pilkada serentak, adalah pelaksanaan koordinasi,integrasi dan singkronisasi dengan instansi terkait seperti KPUD,Bawaslu,TNI dan Polri serta badan kesbangpol daerah yang didasarkan atas hubungan fungsional,saling membantu dan saling menghormati serta dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki,serta kode etikBirokrasi.

 

Baca Juga :


Faktor lain yang perlu dikembangkan adalah mengembangkan komunikasi dengan seluruh jajaran Stakeholder,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh adat dalam rangka mencegah dan menyelesaikan potensi gangguan ketentraman umum dan mengutamakan prinsip prinsip kearipan local. Satuan Polisi Pamong Praja merupakan Aparat Sipil Negara yang dituntut bertindak netral sebagaimana diperintahkan oleh Undang Undang Aparatur Sipil Negara dinyatakan bahwa ASN berperan sebagai perencana,pelaksana dan penyelenggara tugas umum pemerintahan dalam peran nasional,melalui pelaksanaan kebijaksanaan dan pelayanan public yang professional , bebas dari intervensi Politik serta bersih dari KKN.

Satuan Polisi Pamong Praja sebagai Aparat yang menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat harus bersikap proaktif mencermati gelagat dinamika diwilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi didaerah dan tetap konsisten menjaga citra dan wibawapenyelenggara pemerintahan daerah sebagai diamanatkan dalam panca Wira Stya Polisi Pamong Praja.

Seusai uacara Anggota Satpol PP se Nusa Tenggara Barat mengucapkan pernyataan sikap sebaga berikut :



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan