logoblog

Cari

Tutup Iklan

PPS Rensing Bat Gelar Rapat Pleno Penetapan DPHP

PPS Rensing Bat Gelar Rapat Pleno Penetapan DPHP

KM-RENSINGBAT_www.rensingbat.desa.id_Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan

Pelayanan Publik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
06 Maret, 2018 07:14:33
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 22661 Kali

KM-RENSINGBAT_www.rensingbat.desa.id_Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018 pada hari ini Senin Tanggal 5 Maret 2018 mulai jam15.30 Wita-selesai bertempat di Sekretariat PPS Desa Rensing Bat yaitu di lantai 2 Aula Kantor Desa Rensing Bat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Semua Anggota PPS, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk Desa Rensing Bat Abu Bakar, SS, Kepala-kepala Dusun se-Desa Rensing Bat, Anggota PPDP dan anggota Sekretariat PPS Desa Rensing Bat.

Acara Rapat Pleno kali ini di buka oleh Sekretaris PPS Desa Rensing Bat Restiawan, S.Pd dan langsung membacakan susunan acara yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum pembacaan hasil Pleno, Ketua PPS Desa Rensing Bat Nasrullah,S.Pd menjelaskan, Pentingnya pelaksanaan Rapat pleno agar semua hasil Coklit yang di lakukan oleh PPDP kemarin dapat kita ketahui berapa jumlah pemilih, berapa yang bisa dan yang tidak bisa memilih. “Barometer Pilkada nantinya adalah suksesnya di tingkat PPS,” Sambung Nasrullah yang juga seorang guru di salah satu sekolah Swasta di Desa Rensing ini.

Adapun hasil kegiatan coklit yang dilakukan oleh PPDP Desa Rensing Bat sesuai Format A.A.3-KWK yang di sampaikan oleh Sekretariat PPS Rensing Bat M.Zamroni Irwan, S.Pd adalah :

 

Baca Juga :


  1. Dusun Rensing Bat (TPS I) jumlah data yang diterima (A-KWK) sebanyak 405 pemilih, jumlah pemilih baru (A.A-KWK) sebanyak 52 pemilih, Pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 124 pemilih, pemilih meninggal Dunia sebanyak 13 orang, Pemilih ganda sebanyak 3 pemilih, pemilih pindah domisili sebanyak 16 pemilih dan pemilih yang tidak dikenal sebanyak 92 pemilih.
  2. Dusun Lepok (TPS II) jumlah data yang diterima (A-KWK) sebanyak 306 pemilih, jumlah pemilih baru (A.A-KWK) sebanyak 80 pemilih, Pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 42 pemilih, pemilih meninggal Dunia sebanyak 16 orang, Pemilih ganda sebanyak 2 pemilih, pemilih di bawah umur 1 orang, pemilih pindah domisili sebanyak 14 pemilih dan pemilih yang tidak dikenal sebanyak 9 pemilih.
  3. Dusun Timuk Rurung (TPS III) jumlah data yang diterima (A-KWK) sebanyak 291 pemilih, jumlah pemilih baru (A.A-KWK) sebanyak 101 pemilih, Pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 46 pemilih, pemilih meninggal Dunia sebanyak 16 orang, Pemilih ganda sebanyak 1 pemilih,Pemilih ganda 1 orang,  pemilih pindah domisili sebanyak 16 pemilih dan pemilih yang tidak dikenal sebanyak 13 pemilih.

Ketua PPS Desa Rensing Bat, Nasrullah, S.Pd menyebutkan jumlah DPHP pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2018 di Desa Rensing Bat sebanyak 1,023 pemilih dengan rincian sebagai berikut :

  1. Dusun Rensing Bat (TPS I) dengan jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 154 pemilih dan pemilih Perempuan sebanyak 179 pemilih dengan total 333 pemilih.
  2. Dusun Lepok (TPS II) dengan jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 176 pemilih dan pemilih Perempuan sebanyak 168 pemilih dengan total 344 pemilih.
  3. Dusun Timuk Rurung (TPS III) dengan jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 168 pemilih dan pemilih Perempuan sebanyak 182 pemilih dengan total 346 pemilih.

Data pemilih ini adalah Data Pemilih Sementara (DPS) sesuai hasil Coklit oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu dan akan terus mengalami perubahan sampai waktu pemilihan Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Sebelum acara Rapat pleno di tutup, Sekretaris PPS Desa Rensing Bat Restiawan, S.Pd menambahkan, “Sebenarnya, PPS itu merupakan kepanjangan tangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kita akan selalu menjalankan apa yang diperintahkan oleh PPK demi suksesnya Pilkada nantinya,” tutup Restiawan. (a_m)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan