logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peresmian Fasilitas Ruangan Menyusui Anak

Peresmian Fasilitas Ruangan Menyusui Anak

Ketua Persatuan Dharmawanita Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady, meresmikan Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak di Ruangan

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
24 Februari, 2018 23:13:14
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1887 Kali

Ketua Persatuan Dharmawanita Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady, meresmikan Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak di Ruangan Tunggu Pelabuhan Penyebrangan Kayangan, Jum’at (23/2).  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Bayu Windiya, General Manager PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cuk Prayitno, Ketua Tim Penggerak Persatuan Dharmawanita Kabupaten Lombok Timur dan Ibu-Ibu TP-Dharmawanita Dishub NTB,  ASDP Kayangan,  pejabat Dishub NTB dan ASDP, Camat,  beserta Muspika Kayangan.

Dalam sambutannya Ketua Persatuan Dharmawanita Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak di Ruangan Tunggu Pelabuhan Penyebrangan Kayangan merupakan bantuan dan kerjasama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady  mengatakan bahwa begitu tingginya perhatian pemerintah terhadapat wanita. Sehingga dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat ibu-ibu yang menyusui bayinya di tempat umum diperhatikan.

“Privasi bagi seorang ibu yang menyusui sangatlah penting, terutama saat berada di tempat umum. Untuk itu pemerintah bersama pihak terkait harus terus berupaya dalam menciptakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh para wanita menyusui tersebut, Agar pemberian ASI ekslusif tidak terhambat karena terbatasnya ruang nyaman untuk para ibu menyusui di ruang publik” tegas Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady  

Istri dari Sekda Provinsi NTB ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas yang telah ada ini agar keberadaannya dapat terus dimanfaatkan dengan baik. Terus disosialisasikan kepada para penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Sumbawa.

 ”Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga fasilitas umum demi tercapainya berbagai kebutuhan masyarakat salah satunya ruangan menyusui ini,” ajar Ketua TP-Dharwanita NTB ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Bayu Windiya juga mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk menjaga Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak ini. Terus menginformasikan kepada masyarakat disekitar atau penumpang yang menyususi Balita untuk menggunakan dan memanfaatkan ruangan Ibu Menyususi tersebut.

 

Baca Juga :


“Dengan adanya Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak ini langkah selanjutnya bagaimana ruangan yang telah di buat ini dipelihara dan dirawat  dijaga keamanan dan kebersihannya, tugas merawat ini yang susah, semua kita berharap keberlangsungan fasilitas yang telah disediakan tetap terjaga,” ujar Bayu.

Kemudian ujar Bayu, “Pemerintah Provinsi NTB, tahun 2018 ini sedang gencar mempromosikan daerah untuk dikunjungi wisatawan, sehingga berbagai fasilitas pendukung dalam pelayanan public gencar dibangun dan dijaga. “Daerah kita target untuk tahun ini sekitar 3,5 juta wisatawan,” tegas Kapala Dishub NTB ini.

Berbagai fasilitas dalam pelayanan public akan terus ditingkatkan, kedepan akan diushakan ruang-ruang public lainnya seperti tempat anak-anak bermain.

General Manager PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cuk Prayitno, mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada Dinas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Dinas Perhubunga  Provinsi NTB yang telah mengupayakan fasilitas ini. Pemberian dan kepercayaan kepada ASDP dari bantuan pasilitas seperti ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Sinergi ASDP sebagai BUMN bersama dengan pemerintah dalam membangun bangsa ini sangat diperlukan.

“Kami sangat senang sehingga kalau ibu-ibu ingin menyusui setidaknya memudahkan tidak susah-susah mencari tempat yang nyaman. Hal ini merupakan salahsatu bentuk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga ini bisa bermanfaat kedepannya untuk para ibu-ibu, “ungkap Cuk Prayitno.

Di akhir acara tersebut, Ketua Persatuan Dharmawanita Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady melakukan menggunting pita sebagai tanda secara simbolis peresmian Fasilitas Ruangan Ibu Menyusui Anak.  (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan