logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ahyak Tantang Pengurus Asosiasi Homestay Lotim

Ahyak Tantang Pengurus Asosiasi Homestay Lotim

KM. Sukamulia – Suasana Rapat Kerja Asosiasi Homestay seketika menjadi riuh ketika Ahyak Mudin menantang mereka. Ada diantara mereka yang mengajungkan

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
24 Januari, 2018 20:35:24
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3296 Kali

KM. Sukamulia – Suasana Rapat Kerja Asosiasi Homestay seketika menjadi riuh ketika Ahyak Mudin menantang mereka. Ada diantara mereka yang mengajungkan kepalan tangan sambil berteriak lantang, ada yang bersorak sorai dan ada pula yang menghentakkan kaki seakan-akan semangat mereka tersulut atas tantangan Kabid Pengembangan Kapasitas Dispar Lotim yang pada saat itu menyampaikan ide briliannya di depan Pengurus Asosiasi tersebut.

Tantangan Ahyak Mudin memang menggiurkan, dimana beliau menantang Pengurus Asosiasi Homestay Lotim untuk segera menyusun Project Proposal Bantuan Rehabilitasi, Renovasi dan Revitalisasi Homestay Lombok Timur.

Saya sangat bersyukur atas terbentuknya asosiasi ini. Keberadaan asosiasi ini akan sangat membantu kami yang duduk di lembaga pemerintahan sebab kami sangat membutuhkan bantuan asosiasi ini untuk menyampaikan berbagai rencana dan program dalam pengembangan dunia kepariwisataan kepada kementerian”, pungkas Ahyak dengan semangat yang menggebu-gebu.

Pemerintah tidak bisa berbicara kepada menteri tanpa bantuan dari asosiasi. Terkait dengan hal itu, saya menantang segenap pengurus asosiasi ini untuk segera menyiapkan Project Proposal Bantuan Rehabilitasi, Renovasi dan Repitasisasi Homstay. Sekali lagi, saya menantang pengurus asosiasi ini untuk segera menyiapkan Project Proposal tersebut dan kami dari Dinas Pariwisata berkomitmen untuk mendapingi anda sampai ke kementerian”, tegas laki-laki bergaya bicara kocak itu sambil menunjuk Ketua Pengurus Asosiasi Homestay Lotim.

Mendengar pernyataan itu, Ketua Asosiasi Homestay Lotim (Ramli) berteriak lantang seraya mengajung-ajungkan kepalan tangannya sambil berkata “Setuju”. Pengurus asosiasi lainnya juga bersorak lepas menyambut tantangan itu sehingga Farmstay Lunggu Hijau Otak Kokok Joben seketika menjadi riuh oleh suara segenap peserta rapat yang diselenggarakan pada tanggal 23 Januari 2018 itu .

 

Baca Juga :


Pada kesemapatan itu, Ahyak juga menjelaskan bahwa sasaran bantuan yang dimaksudnya, dimana Bantuan Rehabilitasi dan Renovasi akan diberikan kepada pemilik atau pengelola homestay dan Bantuan Program Repitalisasi akan diberikan kepada rumah adat.

Beliau juga menjelaskan bahwa jika kita minta bantuan kepada pemerintah maka palig tidak kita memiliki/memenuhi kriteri standarisasi homesatay yang sesuai dengan ASEAN Homstay Standard an National Homstay Satnadard, terutama ketika disurvey oleh kementerian.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan