logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kadispar Lotim Kerahkan Warga Siapkan Sirkuit Balap Jaran

Kadispar Lotim Kerahkan Warga Siapkan Sirkuit Balap Jaran

KM. Sukamulia – Setelah terbentuknya Pokdarwis Pondok Kerakat, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur terlihat sangat antusias membantu Kelompok Sadar Wisata tersebut

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
22 Januari, 2018 13:26:25
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 395 Kali

KM. Sukamulia – Setelah terbentuknya Pokdarwis Pondok Kerakat, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur terlihat sangat antusias membantu Kelompok Sadar Wisata tersebut untuk membangun Pantai Pondok Kerakat. Hampir setiap hari, beliau bertandang di pantai yang disebut juga dengan nama Pantai Pasir Besi itu. Perlu diketahui bahwa kehadiran beliau di tempat itu murni untuk membangun Pantai Pondok Kerakat dengan kapasitasnya sebagai Kadispar dan warga Desa Pohgading yang merasa sangat bertanggung jawab untuk membangun tanah kelahirannya, tanpa sedikitpun membawa-bawa tendensi politik.

Minggu (21 Januari 2018) Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, H. Mohammad Juhad mengerahkan warga Desa Pohgading Timur bergotong royong membersihkan area Pantai Pondok Kerakat yang direncanakan sebagai Sirkuit Balapan Jaran (Pacuan Kuda). Kegiatan gotong royong tersebut, beliau rencanakan beserta Kepala Desa Pohgading Timur, Ketua Pokdarwis Pondok Kerakat dan tokoh masyarakat setempat pada hari Jum’at, 19 Januari 2018. Untuk merealisasikan rencana itu, beliau meminta Kades Pohgading Timur untuk menginformasikannya kepada seluruh warga setempat dengan mengumumkannya melalui corong-corong masjid di setiap kampung.

Alhamdulillah, Minggu pagi (07.30 wita) kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana, dimana warga setempat berbondong-bondong menuju Pantai Pondok Kerakat dengan membawa sabit, parang dan cangkul guna membersihkan area yang telah direncanakan sebagai sirkuit Balapan Jaran. Kegiatan yang dipinpin oleh pak Kadis, Kepala Desa Pohgading Timur dan segenap stapnya itu berjalan dengan lancar sehingga pada sekitaran pukul 11.00 wita, setengah dari area sirkuit itu bisa terselesaikan dan sisanya akan dilanjutkan pada minggu depan.

Sekali lagi, perlu kami tegaskan bahwa selama bapak Kepala Dinas Pariwisata itu bertandang di Pantai Pondok Kerakat, beliau belum pernah membahas masalah politik. Bahkan, beliau selalu meminta warga untuk netral dalam hal politik. Penulis menegaskan hal ini sebab penulis mendengar isu miring yang mengatakan bahwa bapak Kepala Dinas pernah berbicara empat mata dengan Ketua Pokdarwis Pondok Kerakat  untuk membicarakan masalah politik yang padahal selama. Hoax-nya lagi, isu itu mengatakan bahwa pembicaraan itu beliau lakukan di kediaman Ketua Pokdarwis itu yang padahal selama ini pak Kadispar belum pernah bertandang di rumah Ketua Pokdarwis dimaksud.

 

Baca Juga :


Dan untuk kami sekedar meluruskan informasi supaya isu hoax itu tidak berkembang menjadi hal yang nantinya akan menimbulkan konflik bagi salah satu pihak. Terimaksih atas kunjungannya. Mohon maaf atas kata-kata yang kurang berkenan dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan