logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemdes Sukarema Buka Pelatihan Multimedia

Pemdes Sukarema Buka Pelatihan Multimedia

Jurnalis Warga: Himni Ruhmayanti Sukarema, SK - Generasi muda adalah aset negara yang perlu diberdayakan lewat berbagai macam pelatihan. Karena,

Pelayanan Publik

KM_ Kaki Rinjani
Oleh KM_ Kaki Rinjani
20 Januari, 2018 10:37:36
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1002 Kali

Jurnalis Warga: Himni Ruhmayanti

Sukarema, SK - Generasi muda adalah aset negara yang perlu diberdayakan lewat berbagai macam pelatihan. Karena, pemuda merupakan penerus bangsa. Maju mundurnya negara ini sangat bergantung pada pemuda lebih-lebih di era digital seperti sekarang ini.

Untuk itu, pemerintah dirasa perlu membekali pemuda dengan beragam keterampilan agar bisa memanpaatkan tekhnologi dengan sebaik-baiknya.

Salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa (pemdes) Sukarema adalah membuka peluang pelatihan komputerisasi untuk siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikan tingkat SMP dan SMA bertempat di Aula kantor Desa Sukarema, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada Sabtu 6/1/2018. 

Pelatihan komputerisasi dan multimedia sudah dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2018-2024. 

Identitas program yang sedang dilaksanakan adalah Learning Computer Enginering (LCE) mencakup program pelatihan Tekhnik Ilmu Komputer (TIK), kursus Komputer, pengenalan produk multimedia dan Analisa Perangkat Lunak (APL).

Metode pelatihan lebih banyak mengarah pada praktik langsung agar, para peserta bisa lebih cepat memahami dan setelah itu mengaplikasikannya dalam kehidupannya sehar-hari.

 

Baca Juga :




 
KM_ Kaki Rinjani

KM_ Kaki Rinjani

KM Kaki Rinjani salah satu penyalur ide dan penampung dan penyebar gagasan, pemuda kawasan kaki Gunung Rinjani. Selain meyebarkan informasi KM kaki Rinjani dapat berbagi dengan seluruh masyarakat se-NTB. contac 081917643081 Ttd Eros

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan