logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi Wacana Pembangunan Wisata Pondok Kerakat

Sosialisasi Wacana Pembangunan Wisata Pondok Kerakat

KM. Sukamulia – Kamis (18 Januari 2018), Kadispar (H. Mohammad Juhad) dan Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur (Ahyak

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
18 Januari, 2018 10:48:14
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 695 Kali

KM. Sukamulia – Kamis (18 Januari 2018), Kadispar (H. Mohammad Juhad) dan Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur (Ahyak Mudin) beserta rombongan berkunjung ke Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Kedatangan pejabat Dinas Pariwisata Lotim tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Wacana Pembangunan Area Wisata Pantai Pondok Kerakat.

Sekitar pukul 09.00 Wita, Kadispar Lotib beserta rombongan bertandang di Pantai Pondok Kerakat. Di sana mereka bersama-sama meninjau destinasi Pantai Pondok Kerakat. Kadispar beserta rombongan tidak lupa mengabadikan momen kunjungan mereka di beberapa spot poto yang ada di sekitaran pantai yang luas.

“Pantai ini sangat luas dan memiliki potensi wisata yang cukup besar untuk dikembangkan. Iye aran sepengengat, lagu berembe entan te miaq sepengengat ne jari sepenganget”, sentil Ahyak Mudin kepada Ketua Pokdarwis Pondok Kerakat usai meninjau area panatai yang disebut juga dengan nama Pantai Pasir Besi itu.

Usai melakukan tinjauan, Kadispar beserta rombongan menuju Kantor Desa Pohgading Timur guna mensosialisasikan Wacana Pembangunan Area Pantai Pondok Kerakat yang telah dikemas dalam gambar tiga dimensi. Kegiatan yang agak miskomunikasi itu berjalan dengan baik meskipun yang hadir hanya belasan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Pohgading Timur.

Pada kesempatan itu, H. Mohammad Juhad selaku Kepala Dinas Pariwisata menayangkan gambar tiga dimensi yang telah disiapkan terkait dengan wacana pembangunan wisata Pantai Pondok Kerakat. Beliau menjelaskan bahwa ke depannya, di pantai tersebut akan ditata sedemikian hingga agar objek wisata tersebut mendapatkan kunjungan yang ramai, baik dari wisatawan lokal, regional maupun internasional.

 

Baca Juga :


Wacana yang disampaikan beliau disambut hangat oleh Kepala Desa Pohgading Timur dan segenap tokoh yang hadir di Aula Kantor Desa itu. Sosialisasi singkat itu diahiri pada sekitar pukul 11.03 wita dengan kesepakatan bahwa pada hari Minggu, 21 Januari 2018 Kepala Dinas Pariwisata dan seluruh warga Desa Pohgading Timur akan bergotongroyong bareng guna membersihkan area pantai dan jadwal Pengukuhan Pokdarwis Pondok Kerakat diundur ke hari Sabtu, 27 Januari 2018.

Setelah acara ditutup, Kadispar beserta rombongan melanjutkan perjanan menuju Pantai Bidara guna menyelesaikan agenda dinas mereka di wilaya wisata Sambelia.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan