logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pokdarwis Poker Gotong Royong Bersama Kadispar

Pokdarwis Poker Gotong Royong Bersama Kadispar

KM. Pohgading Timur – Melihat keseriusan dilakukan oleh pokdarwis pondok kerakat yang mengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading

Pelayanan Publik

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
16 Januari, 2018 15:07:25
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 235 Kali

KM. Pohgading Timur – Melihat keseriusan dilakukan oleh pokdarwis pondok kerakat yang mengelola wisata pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgbaya yang dibentuk oleh warga Asa Community mendapat kunjungan langsung dari Bapak Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur sekaligus ikut bergong royong bersama warga asa community dalam mengembangkan wisata pantai pondok kerakat.

Pada saat melakukan gotong royong membersihhkan area wisata pondok kerakat bapak kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur banyak mengarahkan warga asa community dalam mengembangkan pariwisata agar menjadi wisata yang lebih baik dan professional dalam mengembangkan wisata yang sudah ada dan sudah banyak mendapat kunjungan oleh wisatawan local, dalam arahan yang di samapaikan bapak kepala dinas menyuruh ketua Pokdarwis pondok kerakat (ASRI, S.Pd) untuk semakin giat dalam melakukan perawatan dan pengemasan wisata pantai pondok kerakat sukamulia, karena pantai pondok kerakat memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi wisata yang layak dikunjungi oleh para wisatawan.

Adapun paparan yang disampaikan oleh bapak kepala dinas kepada warga asa community adalah “secara pribadi saya bersyukur ada yang peduli terhadap pantai pondok kerakat sukamulia karena pantai kerakat ini sangat luas dan memiliki pasir hitanm yang sangat mewah. Kita punya potensi yang sangat besar mengembangkan dan mengelola pantai ini untuk menjadi wisata yang dikelola secara professional

Mendengar kata-kata bapak kepala dinas pariwisata yang membangun dan memotivasi kami sebagai warga asa community akan tetap menjaga dan melestarikan budaya yang sering dilakukan di pantai pondok kerakat sukamulia ini karena dulu selain tempat nelayan mencari menangkap ikan, pantai pondok kerakat sering digunakan sebagai tempat berobat untuk menghilangkan. Untuk kedepanya mungkin kami akan membuat tempat khusus untuk mengembalikan tradisi betalet biasanya dilakukan setiap bulan purnama sejak tanggal 12 sampai 15, semoga saja apa yang sudah ada bias kami kembangkan dan bias berjalan sebagaimana mestinya karena kami warga asa community sangat berharap tradisi betalet bias kembali lagi.

 

Baca Juga :


By: Badri_asa



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan