logoblog

Cari

Tutup Iklan

 Ishop NTB Promosikan Asa Green

 Ishop NTB Promosikan Asa Green

KM. Pohgading Timur – Ishop ntb merupakan sarana penjualan online yang berkantor di Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjual dan

Pelayanan Publik

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
16 Januari, 2018 14:01:21
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4982 Kali

KM. Pohgading Timur – Ishop NTB merupakan sarana penjualan online yang berkantor di Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjual dan memperomosikan prodak-prodak yang ada di NTB seperti jual beli online yang lain. Ishop NTB melalui Dinas Perdagangan Provinsi NTB bertekat membatu UKM NTB dalam mengembangkan dan mempromosikan produk NTB, melalui UPTD BP3ED Dinas Perdagangan Provinsi NTB UKM calon ekportir akan di didik dan diberikan pelatihan serta dipromosikan melalui pameran-pameran Daerah maupun diluar daerahbahkan ke luar negri, sehingga para UKM memiliki kemampuan dalam mengkspor produknya sendiri dan mampu bersaing dengan prodak daerah lain.

Maksud dan tujuan Ishop NTB adalah 1) mempromosikan prodak asli Lombok dan Sumbawa, 2) Memudahkan dan meningkatkan pemasaran, 3) Mengkoneksikan Produsen dan pembeli secara mobile, 4) Menjadi database bagi prodak asli NTB, 5) Menjadi database bagi nilai perdagangan dan ekspor NTB, 6) Meningkatkan daya saingh prodak NTB, 7) Memangkas mata rantai perdagangan yang tidak efisien, 8) Mengurangi praktek tengkulak/ijor, 9) Mendorongpeningkatan produk olahan bukan produk mentah, 10) Alternatif bagi pengawasan mekanisme distribusi barang dan 11) Mengurangi pertukaran uang tunai.

Dari tujuan diatas yang sudah jelas dari mekanisme dan tujuan ishop ntb yang mengumpulkan prodak asli local dan memasarkan melaui online saya tertarik dan mengusulkan untuk memasukkan asa green kedalam ling ishop ntb dan allhamdulillah asa green diterima oleh ishop ntb dan ikut serta membatu saya dalam pemasan asa green yang sudah saya buat sejak tahun 2010 dan sudah mendapan penghargaan dari beberapa lomba yang sudah saya ikuti dalam memperkenalkjan asa green ke halayak ramai.

Adapun lomba yang sudah saya ikuti dalam memperkenalkan asa green adalah pemilihan pemuda pelopor dan allhamdulillah asa green mampu mewakili NTB di tingklat nasional pada bisang teknologio tepat guna karena asa green merupakan satu-satunya pupuk organic yang berfungsi ganda yaitu pupuk langsung menjadi pestisida, jadi para petani tidak repot lagi dalam merawat tanaman yang dibudidayakan. Selain itu saya sudah ikut lomba satu Indonesia aword yang dilaksanakan oleh astra internasional dan allhamdulillah bisa juara satu tingkat provinsi NTB di bidang lingkungan karena asa green terbuat dari sampah organi dan bahan-bahan organic memalui proses fermentasi, dan yang terakhir penghargaan yang saya terima dalam menemukan dan mengembangkan asa green adalah penghargaan dari Kampung Media yang bernaung di dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Atas dasar di atas saya memberanikan diri untuk masuk ke link Ishop NTB dan awalnya saya tidak diterima karena alasan tertentu, akan tetapi kemarin saya langsung dihubungi kembali karena ibu kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB yang menginginkan harus masuk karena asa green adalah prodak lokal yang harus dimasukkan ke ishop NTB dan dipromosikan dalam Ishop NTB juga. Setelah mendengar info tersebut saya diminta oleh admin ishop NTB harus dating ke kantor Dinas Perdagangan NTB untuk membawa sempel asa green yang akan di promosikan melalu Ishop NT.

 

Baca Juga :


Semoga asa green semakin banyak yang menggunakan karena sejak tahun 2010 sampai saat sudah sering saya kirim ke beberapa daerah seperti pulau bali, pulau jawa, pulau Kalimantan dan kemarin terakhir pengirimanya ke Sulawesi Barat, adapun yang dipulau Lombok sudah dipakai oleh para petani di kecamatan pringgabya, Labuan haji, sembalun dan dikabupaten loten dan Lombok Utara.

By: Badri_asa

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan