logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dusun La Re’u Doridungga Mendapatkan Paket Bantuan Kat

Dusun La Re’u Doridungga Mendapatkan Paket Bantuan Kat

KM,Walet Selatan-Desa Doridungga Dususn La Re’u Kecamatan Donggo mendapatkan bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) dari Kementerian Sosial Republik

Pelayanan Publik

KM. WALET SELATAN
Oleh KM. WALET SELATAN
16 Januari, 2018 07:12:56
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 101 Kali

KM,Walet Selatan-Desa Doridungga Dususn La Re’u Kecamatan Donggo mendapatkan bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebesar Rp.1.430.000.000 untuk 75 Kepala keluarga.

Setiap Kepala Keluarga mendapatkan banntuan Sosial KAT terdiri dari 6 paket bantuan yaitu Jaminan hidup, bahan bangunan, peralatan kerja, bahan material MCK, peralatan Rumah Tangga dan bibit tanaman.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasubid bantuan Sosial dan pemberdayaan Konunitas Adat Terpencil Dra. Hj. Sulistianingsih, M.Si kepada Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri untuk selanjutnya diserahkan kepada perwakilan tiga orang warga.

Plt. Kepala Dinas Sosia kabupaten Bima Sita Erna.S.Sos mengemukakan bahwa pemberdayaan KAT merupakan kegiatan yang ditujukan agar masyarakat yang ada di daerah terpencil dapat terpenuhi kebutuhan sosial dasarnya, Pada 15 januari 2018

Sementara Kasubid PSM Perdayaan Komunitas KAT Dra. Hj. Sulistianingsih mengemukakan bahwa KAT La Re'u diawali dengan pemetaan sosial sejak tahun 2016 melalui penjajakan awal dan study kelayakan, loakarya dan seminar untuk nenerima bantuan KAT secara berjenjang dengan melibatkan Stakeholder terkait.

"KAT harus melibatkan seluruh sektor agar dapat berjalan maksimal dan tidak hanya mengandalkan Kementrian Sosial" Ungkap Sulistianingsih.

 

Baca Juga :


Kemudian Bupati Bima Hj. Indah Dhanayanti Putri menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas penetapan dusun La Re' u sebagai bagian dari KAT. "Alhamdulillah kabupaten Bima tiap tahun mendapatkan bantuan KAT seperti di Wera, dusun Mpori Lembo desa Buncu kecamatan Sape dan tahun 2818 ini juga desa Sarae Ruma kecamatan Langgudu mendapatkan alokasi bantuan KAT," ungkap Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Dikatakannya bahwa di Bima masih banyak desa yang dapat diajukan untuk mendapatkan Bantuan KAT seperti di Sambori, Parado, Wawo, Langgudu, dan Lambu.

(Opick)



 
KM. WALET SELATAN

KM. WALET SELATAN

Kampung media walet selatan adalah kampung media kecamatan parado, yang akan menjadi jembatan, untuk menumbuh kembangkan pembaca kritis dengan konten berita yang tidak biasa-biasa saja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan