logoblog

Cari

Tutup Iklan

NTB Berbagi Di Kebon Roek

NTB Berbagi Di Kebon Roek

Bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam

Pelayanan Publik

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
15 Desember, 2017 14:21:47
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2752 Kali

Bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam rangka memperingati HUT NTB yang ke 59 dan dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke 89 mengundang antusiasme para pedagang pasar Kebon Roek, Kamis (15/12).

Ini kali pertama diadakannya pemeriksaan gratis yang disambangi langsung oleh isteri Pemangku jabatan tinggi di Nusa Tenggara Barat, yakni Hj. Erica Zainul Majdi yang sekaligus ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dan Hj. Syamsiah Muhammad Amin datang langsung menyapa masyarakat di kebon Roek. Ini merupakan kiat perempuan untuk memberdayakan perempuan khusunya dalam bidang kesehatan. Para pedagang di Kebon Roek mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Saya berharap inaq-inaq dapat menjaga kesehatannya dengan baik,” ungkap Hj. Erica Zainul Majdi

Antusiasme semakin terlihat dikerumunan para pedagang pasar Kebon Roek yang memeriksakan kesehatannya di tempat yang disediakan panitia pelaksana.

“Saya senang ada pemeriksaan ini karena itu saya dapat mengetahui penyakit saya dan dapat diberi obat gratis,”ungkap Sapiah kuli panggul Pasar Kebon Roek.

Kegiatan ini melibatkan berbagai tenaga medis dari Rumah sakit dan intansi kesehatan lainnya.Tenaga medis yang terlibat dapat melayani dengan baik masyarakat yang memeriksakan kesehatannya. Disediakan fasilitas cek kesehatan berupa cek gula darah, cek tekanan darah dan cek kesehatan lainnya.

“Saya tadi dicek tensinya, tensi saya normal dan saya tidak diabetes,” Ungkap Sudusiah pedagang  sayuran.

Harapan besar diungkapkan para pedagang di Kebon Roek tentang kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting dan membantu masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat sering dilaksanakan setiap tahun.

 

Baca Juga :


“Saya harap ini sering dilaksanakan agar kita mengetahui tentang penyakit dan keluhan kita,” ungkap Neni Kuli panggul Pasar Kebon Roek. (Nad/Angga)

 

 

 

 



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan