logoblog

Cari

Tutup Iklan

Cek Kesehatan Gratis Di Pasar Kebon Roek

Cek Kesehatan Gratis Di Pasar Kebon Roek

Selalu sibuk berkerja, perempuan-perempuan tangguh yang juga menyokong perekonomian keluarga di pasar seringkali abai dengan kesehatan sendiri. Hal ini kemudian melatar

Pelayanan Publik

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
15 Desember, 2017 12:17:05
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3795 Kali

Selalu sibuk berkerja, perempuan-perempuan tangguh yang juga menyokong perekonomian keluarga di pasar seringkali abai dengan kesehatan sendiri. Hal ini kemudian melatar belakangi diadakannya cek kesehatan perempuan gratis di pasar Kebon Roek Mataram (15/12) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Keluarga Berencana (DP3AP2KB) NTB.

Cek kesehatan gratis yang juga diadakan untuk menyambut hari jadi NTB ke 59 ini dihadiri langsung oleh isteri Gubernur dan Wakil Gubernur NTB,  Hj. Erica Zainul Majdi dan Hj Syamsiah Muhammad Amin. 

"Saya harap inaq-inaq di sini menjaga betul kesehatannya. Kalo inaq-inaq semua sehat, jadi dapat menjaga keluarganya di rumah dan dapat bekerja dengan maksimal. Salam takzim dari Pak Gubernur untuk inaq-inaq di sini agar tetap semangat bekerja," ujar Hj. Erica saat menyapa para ibu-ibu yang tengah mengecek kesehatannya. 

Di lain kesempatan, Hj. Syamsiah Muhammad Amin selaku ketua panitia acara ini menuturkan banyak ibu-ibu yang mengecek kesehatannya menderita penyakit gula dan darah tinggi. Hal ini dikarenakan pola makan ibu-ibu yang rata-rata sibuk kerja tidak sehat. Oleh karena itu, akan diberikan sosialisasi mengenai pola makan yang baik bagi ibu-ibu di pasar kebon roek. 

"Selain memberikan cek kesehatan gratis. Kami juga memberikan sosialisasi mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan dan mengatur pola makan yang baik agar ibu-ibu di sini tetap sehat," tuturnya. 

 

Baca Juga :


Ibu-ibu Pasar Kebon Roek tampak antusias mengikuti cek kesehatan gratis ini. Mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari penjual sayuran sampai kuli bakulan. Bahkan bapak-bapak tidak mau ketinggalan untuk mengecek kesehatannya. Tenaga medisnya yang berasal dari RSUP dan Puskesmas setempat juga tak kalah antusias memberikan pelayanan terbaik bagi ibu-ibu di sana. 

"Semoga cek kesehatan gratis ini rutin dilakukan,  supaya kami bisa tetap sehat," ujar Inaq Neni salah seorang pedagang di pasar ini. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan