logoblog

Cari

Tutup Iklan

Empat Trofi Anugerah Kampung Media Untuk Lotim

Empat Trofi Anugerah Kampung Media Untuk Lotim

KM. Sukamulia – Meski tidak terlalu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dan Dinas Kominfo Kabupaten, namun Warga Kampung Media Kabupaten Lombok Timur

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
12 Desember, 2017 12:05:22
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3414 Kali

KM. Sukamulia – Meski tidak terlalu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dan Dinas Kominfo Kabupaten, namun Warga Kampung Media Kabupaten Lombok Timur memiliki eksistensi yang cukup tinggi dalam menyampaikan informasi mengenai daerah mereka. Eksistensi warga Kampung Media Kabupaten Lombok Timur cukup tinggi jika dibandingkan dengan warga Kampung Media Kabupaten lain yang ada di seputaran pulau Lombok.

Eksistensi mereka tidak kalah saing dengan eksistensi warga Kampung Media yang berasal dari daerah Sumbawa dan Bima. Eksistensi tersebut terbukti dengan diperolehnya empat Trofi Anugerah Kampung Media Kabupaten Lombok Timur, Satu Tropi untuk Lombok Tengah dan dua Teropi untuk pulau Sumbawa.

Anugerah Kampung Media merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai salah satu bentuk penghargaan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Kominfo NTB dan Kepala Kampung Medeia NTB. Pada puncak acara Anugerah Kampung Media yang diselenggarakan pada setiap ahir tahun, Pemerintah Provinsi NTB memberikan reward berupa terofi dan hadiah kepada warga Kampung Media yang dinilai pantas untuk mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Terbaik NTB dalam berbagai bidang.

Sejak tahun 2014, jumlah Komunitas Kampung Media di Kabupaten Lombok Timur terus bertambah. Pada ahir tahun 2014, Lombok Timur mendapatkan Anugerah Kampung Media sebagai Kabupaten Teraktif dalam menyebarkan informasi pada Portal Jurnalisme Warga NTB “Kampung Media”. Di tahun yang sama, Anugrah tertinggi (Penulis Sosok Inspirasi terbaik Bidang Pendidikan) juga didapatkan oleh warga Kampung Media Kabupaten Lombok Timur, yakni KM. Sukamulia. Setelah mendapatkan Anugerah tersebut, warga Kampung Media Lombok Timur semakin banyak dan aktif menyebarkan informasi dalam berbagai bidang/kanal.

Meskipun Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur tidak memberi perhatian kepada Warga Kampung Media, namun mereka tidak berkecil hati untuk terus dan terus menyebarkan informasi yang mereka miliki. Tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten, warga Kampung Media Lombok Timur terus dan terus menceritakan keberadaan dan eksistensi Kampung Media kepada kawan-kawan dan sahabat mereka, mereka yang tertarik kemudian bergabung menjadi warga Kampung Media dan sebagian besar diantara mereka memiliki eksistensi yang cukup tinggi dalam menyebarkan informasi, terbukti dengan banyaknya tulisan/informasi dari warga Kampung Media Lombok Timur yang muncul di beranda Kampung Media pada setiap harinya.