logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pencanangan Germas Sapa NTB di Inspiratif Expo

Pencanangan Germas Sapa NTB di Inspiratif Expo

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Barat, dr.Nurhandini  Eka Dewi, Sp.A. mencanangkan secara resmi Acara Gerakan Masyarakat "Sadar Pangan Aman" (Germas

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
20 November, 2017 07:51:07
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4012 Kali

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Barat, dr.Nurhandini  Eka Dewi, Sp.A. mencanangkan secara resmi Acara Gerakan Masyarakat "Sadar Pangan Aman" (Germas Sapa) mengakat tema Dengan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman Kita Wujudkan Indonesia Yang Sehat.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Kepala Dikes NTB, Kepala BPOM Mataram, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB secara simbolik melepas balon bentuk pencanagan Germas Sapa di NTB. 

"Masalah keamanan pangan perlu diperkenalkan dengan pendekatan dan pemberdayaan yang inovatif. Germas sapa adalah salah satu usaha Balai Besar POM untuk mewujudkan hal itu," dr.Nurhandini  Eka Dewi, Sp.A.

Disaksikan Peserta Germas Sapa dari OPD terkait di kota Mataram, Anggota Pramuka, Siswa-siswi SMA dan perwakilan desa pangan aman dan pasar aman.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, saat memberikan sambutan mengatakan, Pangan yang aman adalah factor yang penting bagi kita semua untuk membentuk manusia yang berkualitas. Mewujudkan pangan yang aman adalah tanggungjawab bersama baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat.

“ BPOM  menginisiasi menggerakan semua potensi yang ada pada kegiatan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) untuk meningkatkan kesadaran tentang pangan aman.” Ujar Kepala BPOM di pekan ke 23, Minggu, (19/11) pada acara Inspiratif Expo Diskominfotik NTB.

 

Baca Juga :


Acara Gerakan Masyarakat "Sadar Pangan Aman" (Germas Sapa) mengakat tema Dengan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman Kita Wujudkan Indonesia Yang Sehat. Sadar Pangan Aman (Germas Sapa)merupakan wujud dari aman dari cemaran mikroba, aman dari cematan kimia maupun aman dari cemaran fisik.

“Germas Sapa adalah gerakan yang mendukung kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang telah berjalan selama ini, Germas Sapa melibatkan semua sektor terkait dengan permasalahan pangan dan memiliki dampak yang sangat buruk apabila tidak di tangani secara koprehensif,” Kata Kepala BPOM Mataram NTB.

“Kami ingin Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pangan yang aman melalui budaya keaman pangan meningkatkan sinegiritas pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat di dalam gerakan masyarakat sadar pangan aman meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” katanya. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan