logoblog

Cari

Dinas Perindustrian Memfasilitasi 30 IKM Daftar HAKI

Dinas Perindustrian Memfasilitasi 30 IKM Daftar HAKI

KM. Sukamulia – Mengingat maraknya pencurian Hak Kekayaan Intelektual maka segala Kekayaan Intelektuan masyarakat sautu daerah kiranya sangat penting untuk dilindungi

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
07 November, 2017 23:50:50
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 6483 Kali

KM. Sukamulia – Mengingat maraknya pencurian Hak Kekayaan Intelektual maka segala Kekayaan Intelektuan masyarakat sautu daerah kiranya sangat penting untuk dilindungi melalui pendaftaran HAKI atau Hak Cipta. Hal itulah yang menjadi dasar Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perindusterian Provinsi NTB memfasilitasi masyarakatnya atau para penggiat Industri Kecil dan Menengah untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual mereka guna mendapatkan HAKI/Hak Cipta. Terkait dengan hal itu, Selasa (07 November 2017), Dinas Perindustrian NTB membantu 30 IKM dari berbagai wilayah NTB dalam proses pendaftaran HAKI/Hak Cipta atas Kekayaan Intelekual yang mereka miliki.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Dinas Perindustrian Provinsi NTB dalam rangka memberikan pelayanan dan melindungi Kekayaan Intelektual masyarakat daerahnya. Sebagai bagian dari program tahunannya, Dinas Perindutrian NTB membantu dan membimbing 30 orang peserta BIMTEK dan Fasilitasi HAKI (Pendaftaran Hak Cipta) Bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang mereka miliki. Kegiatan yang dilaksanakan di Mataram Aquare Hotel ini berlangsung sejak pukul 10.00 wita hingga pukul 16.00 wita.

30 orang pengurus IKM yang mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang mereka miliki itu dibimbing dengan seksama sehingga mereka benar-benar memahami prosedur dan segenap persyaratan pendaftaran HAKI atas Ciptaan yang mereka miliki. Secara umum, ketiga puluh IKM dari berbagai wilayah NTB itu mendaftarkan jenis ciptaan, berupa; Lagu, Motif Batik, Tari, Media Pembelajaran, Lukisan, Penulis Buku, Produksi Musik dan Tenun.

Selama kegiatan berlangsung, penyelenggara dan tutor memfasilitasi para pendaftar dengan sebaik mungkin sehingga para peserta dapat menyelesaikan proses pendaftaran dengan lancar. Sungguh, ini merupakan pelayanan yang sangat luar biasa sebab pihak Dunas Perindusterian (penyelenggara kegiatan) membantu peserta dengan total dan bahkan semua pembiayaan untuk pendaftaran HAKI/Hak Cipta 30 IKM itu sepenuhnya ditanggung oleh penyelenggara.

 

Baca Juga :


Berkas pendaftaran HAKI yang telah dilengkapi oleh 30 IKM tersebut juga dikumpulkan oleh pihak penyelenggara/panitia (Dinas Perindustrian Prov NTB) yang selanjutnya berkas itu akan diserahkan kepada Menkumham guna ditindak lanjuti, sedangkan para pendaftar tinggal menunggu informasi dari penyelenggara mengenai hasil pendaftaran mereka. Yach, semoga saja semuanya berjalan dengan lancar dan program semacam ini terus dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat demi terlindunginya Hak Kekayaan Intelektuan masyarakat NTB yang tentunya merupakan asset yang cukup membanggakan bagi daerah.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan