logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sidang Sengketa Informasi Tertunda Lagi

Sidang Sengketa Informasi Tertunda Lagi

Sidang penyelesaian  sengketa informasi publik antara Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa (LSM Kipang) DPC Kabupaten Bima selaku Pemohon

Pelayanan Publik

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
04 November, 2017 07:37:51
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4355 Kali

Sidang penyelesaian sengketa informasi publik antara LSM Kipang Bima dan Pemkab Bima kembali tertunda setelah sebelumnya termohon tidak hadir. Penundaan ini disebabkan karena persyaratan sebagai pemohon belum dilengkapi. Berkas LSM Kipang dalam pemeriksaan belum memenuhi legal satanding sebagai pemohon. Dengan demikian akan dilakukan penjadawlan ulang.

Sidang yang berlangsung Jumat (3/10) di ruang sidang Komisi Informasi (KI) NTB di pimpin oleh ketua Majlis L.Ahmad Busyairi, anggota Majlis Hendriadi dan M.zaini serta panitra pengganti Tarmidzi. Sebelumnya sudah ada pemanggilan sekitar seminggu yang lalu namun yang hadir hanya Pemohon dan pihak Termohon tidak hadir.

Sengketa Informasi  dengan nomor 005/KINTB/PSI-REG/X/2017 berjalan cukup alot karena melewati beberapa tahap materi persidangan pertama diantaranya  Kewenangan Komisi Informasi, Kedudukan hukum atau legal standing Pemohon dan Termohon,  kedudukan Hukum Termohon sebagai badan Publik dan Jangka waktu, Pemohon meminta Informasi terkait salinan surat keputusan penetapan siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama Se-Kabupaten Bima dan salinana daftar nama-nama siswa penerima manfaat Program Indonesia Pintar pada tahun  2015-2016 pada tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama Se-kabupaten Bima.

Setelah berkas pengajuan informasi publik yang sudah diteliti oleh sekretariat dalam hal ini Panitra Komisi Informasi Publik NTB terdapat persyaratan yang belum lengkap. Maka Komisi Informasi Provinsi NTB mengirim surat kepada Pemohon dengan Nomor 016/KINTB/PSI-REG/X/2017, Hal pemberitahuan ketidaklengkapan dokumen, karenanya Majlis bersepakat untuk menunda persidangan sampai ada pemberitahuan berikutnya.(san_ikp)

 

Baca Juga :


 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan