logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi Literasi Digital dan Media

Sosialisasi Literasi Digital dan Media

Tahun 2017 ini SMA Rujukan didapat oleh SMA Negeri 1 Narmada untuk kedua kalinya. Kali ini SMA N 1 Narmada menyelenggarakan

Pelayanan Publik

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
23 Oktober, 2017 08:45:39
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 11619 Kali

Tahun 2017 ini SMA Rujukan didapat oleh SMA Negeri 1 Narmada untuk kedua kalinya. Kali ini, SMA N 1 Narmada menyelenggarakan sosialisasi Perpustakaan, Literasi Digital, dan Media, Sabtu (21/10/2017).

Sosialisasi ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan sebagai kiat pengembangan SMA N 1 Narmada sebagai salah satu sekolah Rujukan di Kabupaten Lombok Barat di tahun 2017. “Pada tahun ini (2017, red) program sosialisasi lebih diperdalam lagi dari tahun sebelumnya,”ungkap Darmawan Kepala Sekolah SMA N 1 Narmada kepada Tim Media diskominfotik NTB.

Sejumlah peserta sosialisasi yang hadir merupakan seluruh guru dan komite SMA N 1 Narmada sebagai sekolah Induk serta beberapa representasi dari sekolah imbas SMA N 2 Narmada, SMA N 1 Gunung Sari, SMA N 1 Lingsar, SMA N Labuapi dan Tegar Kelana juga hadir perwakilan dari beberapa desa di Kecamatan Narmada.

SMA Rujukan memiliki beberapa program yang telah dijalankan sejak bulan juli 2017 dan berahir November 2017 dengan agenda laporan hasil program yang akan dikirim bulan Desember 2017 ke Jakarta.

Kepala Sekolah SMA N 1 Narmada ini berharap hasil dari sosialisasi dapat bermanfaat dan diterapkan dengan baik. Khususnya bagi guru yang hadir dalam acara sosialisasi dapat menyalurkan ilmu yang diberikan kepada siswa-siswi sekolah.

 

Baca Juga :


Pada sosialisasi tersebut menghadirkan Fairuz Abadi sebagai salah satu Narasumber dari Diskominfotik. Materi sosialisasi yang disampaikan berkenaan dengan Literasi Digital dan Media. Dalam paparannya, Fairuz mengingatkan pentingnya identifikasi Informasi berkaitan dengan berita hoax. “Menyaring dan menyerap berita dilakukan secara bijak,” paparnya di hadapan para peserta sosialisasi.

(Nadya/Angga)



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan