logoblog

Cari

Tutup Iklan

Balai POM Akan Menggelar Sosialisasi Hasil Pengawasan

Balai POM Akan Menggelar Sosialisasi Hasil Pengawasan

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Mataram (Balai POM) akan mengadakan kegiatan sosialiasi hasil pengawasan iklan dan ketentuan dan persyaratan

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
20 Oktober, 2017 13:55:33
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 5520 Kali

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Mataram (Balai POM) akan mengadakan kegiatan sosialiasi hasil pengawasan iklan dan ketentuan dan persyaratan iklan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan di Propinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu 25 Oktober 2017 mendatang di hotel Santika Mataram.

Ketidaktahuan masyarakat mengenai obat tradisional dan suplemen kesehatan mengakibatkan masyarakat mudah dikelabui oleh iklan yang mencantumkan klaim yang berlebihan dan menyesatkan. Upaya mencerdaskan masyarakat agar hati-hati dalam memilih produk dan tidak mudah percaya dengan klaim yang berlebihan diperlukan agar masyarakat terhindar dari konsumsi obat tradisional dan suplemen kesehatan yang tidak memenuhi ketentuan dan tidak rasional.

Oleh sebab itu, Balai POM pengawasan iklan serta menegaskan sanksi yang tegas bagi pelanggar wajib dilakukan dengan tujuan melindungi masyarakat. Masyarakat yang cerdas dapat diwujudkan melalui edukasi kepada masyarakat, salah satunya melalui acara sosialisasi ini.

Kegiatan sosialisasi akan menghadirkan narasumber, seperti Kepala Balai Besar POM di Mataram, Dra. Ni Gan Suarningsih, Apt., MH, Ketua KIPD NTB, Sukri Aruman, Kepala Balai Besar POM Mataram, Direktur Inspeksi dan Sertifikat OT, KOS dan PK Balai Besar POM di Mataram dan narasumber lain yang berkompeten di bidang BPOM.

 

Baca Juga :


Kegiatan Sosialisasi tersebut juga akan dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) antara Balai Besar POM Mataram dengan KPID Nusa Tenggara Barat sebagi salah satu upaya peningkatan efektivitas kegiatan pengawasan iklan di Nusa Tenggara Barat. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan