logoblog

Cari

Tutup Iklan

Keren, Mataram Punya Aplikasi Smart City

Keren, Mataram Punya Aplikasi Smart City

Sebagai kota yang tanggap akan kemajuan teknologi dan informasi, dinas Kominfo kota Mataram meluncurkan aplikasi berbasis android yang disebut dengan Mataramku

Pelayanan Publik

KM. Mutiara
Oleh KM. Mutiara
06 Oktober, 2017 19:08:01
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4308 Kali

Sebagai kota yang tanggap akan kemajuan teknologi dan informasi, dinas Kominfo kota Mataram meluncurkan aplikasi berbasis android yang disebut dengan Mataramku Lapor (Mataram SmartCity). Ini disampaikan dan diperkenalkan oleh kepala dinas kominfo kota pada acara sambung rasa antar anggota kelompok Informasi Masyarakat (KIM) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan singkatnya, kadis kominfo Mataram H. Lalu Junaidi menyebutkan bahwa aplikasi ini dirancang mengingat aktifitas masyarakat, khususnya masyarakat kota Mataram lebih terpusat pada teknologi informasi. Hampir diseluruh kalangan memegang smartphone. Di katakannya bahwa, perkembangan ini tentu harus kita imbangi, agar masyarakat mampu mendayagunakan informasi.

“Kita harus mendorong masyarakat untuk mendayagunakan dirinya dalam pemanfaatan teknologi informasi, salah satunya adalah dengan aplikasi Mataram SmartCity ini” ungkapnya.

Aplikasi Mataram SmartCity  ini lanjutnya, mempermudah masyarakat melakukan kontrol kepada pemerintah, terlebih-lebih pada soal pengaduan soal pelayanan.

 

Baca Juga :


“Aplikasi ini di rancang dengan berbagai fitur seperti gugus tugas masing-masing dinas yang terdapat pada menu Mataramku Tanggap” tambahnya.

Bagi masyarakat khususnya kota Mataram, untuk mengakses aplikasi ini dapat di download dan di instal di playstore di handphone android kemudian mendaftarkan diri  dengan menggunakan account Email, Facebook, Google Plus dan twitter.



 
KM. Mutiara

KM. Mutiara

Baca yang seharusnya diBaca Fikir yang seharusnya diFikirkan Kerja yang seharusnya diKerjakan Kampung Medianya PMII admin @Yas Arman Al Yho Baca-Fikir-Kerja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan