logoblog

Cari

Tutup Iklan

Di Tengah Car Feeday, Diskominfotik Sebarkan Informasi

Di Tengah Car Feeday, Diskominfotik Sebarkan Informasi

Jarum jam menunjukan pukul 06.00. Di sepanjang jalan Udayana itu, kendaraan sudah tidak bisa lewat. Suasana begitu nyaman dengan udara yang

Pelayanan Publik

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
11 September, 2017 13:52:16
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1417 Kali

Jarum jam menunjukan pukul 06.00 Wita. Di sepanjang jalan Udayana itu, kendaraan sudah tidak bisa lewat. Suasana begitu nyaman dengan udara yang segar tanpa kebisingan dan asap kendaraan bermotor. Beragam kegiatan dilakukan. Mulai dari kegiatan pribadi hingga kegiatan kantor. Di tengah kesibukan manusia yang lalu lalang itu, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statisik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya mengadakan kegiatan Inspiratif Expo. Acara itu digelar setiap hari minggu pagi di Sekretariat Diskominfotik, Jl. Udayana No. 14 Mataram.  Acara tersebut sudah berjalan sampai pada tahap ketiga.

Beragam tema yang inspiratif dibicarakan silih berganti. Dinas yang memiliki moto “sebarkan informasi yang bermanfaat meski satu kalimat” itu mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi kepada khalayak, sehingga publik dapat tercerahkan. Untuk memberikan pencerahan di era digital ini, kali ini tim Inspiratif Expo memilih tema “transportasi online”. Acara tersebut sengaja dikemas dengan suasana yang begitu santai, namun menyimpan segudang informasi yang begitu berharga untuk khalayak.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan provinsi NTB memilih sub tema tentang taksi online, karena akhir-akhir ini taksi online sangat marak di masyarakat. ”Taksi online itu ilegal masih ada yang belum berijin hingga oktober 2017,” ungkap Asep Supritna selaku kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan provinsi Nusa Teggara Barat.

 

Baca Juga :


Selain dinas Perhubungan, hadir pula Balai POM NTB, Tim layanan SAMSAT Keliling dari Polda NTB, Dinas Perindustrian Provinsi NTB, SMA 1 Kota Mataram, dan SMA 4 Kota Mataram. Selain informasi yang disampaikan secara lisan, buku serta majalah juga disajikan untuk dibaca oleh khalayak. Buku dan majalah yang terjejer itu menyimpan beragam informasi. Mulai dari pembangunan NTB hingga pengembangan wisata desa. (Hamjah Diha)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan