logoblog

Cari

Tutup Iklan

Layar Tancep, Sarana Informasi Pembangunan NTB

Layar Tancep, Sarana Informasi Pembangunan NTB

Ratusan warga masyarakat Desa Semamung yang terdiri dari seluruh lapisan, antusias datang berbondong-berbondong menyaksikan pemutaran film yang dilgelar di halaman

Pelayanan Publik

Aan Harmiawan
Oleh Aan Harmiawan
10 September, 2017 18:45:50
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2426 Kali

Ratusan warga masyarakat Desa Semamung yang terdiri dari seluruh lapisan, antusias datang berbondong-berbondong menyaksikan layar tancep atau pemutaran film yang dilgelar di halaman Kantor Camat Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa Besar, Sabtu malam (9/9/17).

Kegiatan pemutaran film tersebut dilaksanakan Dinas Kominfotik yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB dalam rangka memeriahkan event Festival Moyo 2017 yang akan digelar pada 10 September nanti. Pada acara tersebut Kominfotik menampilkan film dokumentasi tentang pembangunan NTB, Kampung Media, dan film Sapuraga yang merupakan sejarah perjuangan masyarakat Sumbawa. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Moyo Hulu Mulyadi S.Sos yang didampingi Kades Desa Semamung Rudi Mustaid.

Dalam sambutannya ia memaparkan tentang keindahan alam Moyo Hulu sekaligus objek-objek wisata yang ada. Rencananya objek wisata tersebut akan mulai digarap sehingga mampu memperkenalkan potensi wisata dan budaya lokal yang terdapat di Moyo Hulu.

Mewakili Kepala Dinas Kominfotik NTB, hal serupa juga turut disampaikan Kasi Publikasi Bidang IKP Agus Suprihartono,S.Kom pada saat menyampaikan laporannya. Ia berharap pariwisata di NTB khususnya di Sumbawa untuk terus berkembang, "mari manfaatkan dan kembangkan objek serta potensi yang ada sehingga benar-benar menguntungkan bagi kita semua", terang Agus.

 

Baca Juga :


Selanjunya dalam menjaga kearifan lokal dan menggali kembali budaya masyarakat Moyo Hulu, rencananya pada tanggal 13 s/d 20 September nanti akan menampilkan lomba dan pawai budaya yang diikuti oleh 12 Desa "Kami sangat berterimakasih dan kami selalu membuka diri untuk mampu berkolaborasi dengan pemerintah", terang Mulyadi.

Mantan juru penerangan era orde baru tersebut juga mengapresiasi kegiatan pemutaran film sebagai ajang mensosialisasikan program-program pemerintah NTB, khususnya dalam sektor pariwisata dan pembangunan jelasnya. (aan)



 
Aan Harmiawan

Aan Harmiawan

Lahir di Mataram bertepatan dengan HUT Provinsiku Bumi Gora Nusa Tenggara Barat, ingin mencoba menggapai sebuah cita dengan imajinasi yang tertuang dalam media digital. Belajar dan terus belajar!

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan