logoblog

Cari

Tutup Iklan

Perekaman e-KTP bagi warga yang belum memiliki KTP di Desa Rensing Bat

Perekaman e-KTP bagi warga yang belum memiliki KTP di Desa Rensing Bat

KM RENSING BAT - http://www.desarensingbat.blogspot.com_Perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus untuk warga Desa Rensing Bat yang belum memiliki KTP dilaksanakan

Pelayanan Publik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
27 Juli, 2017 15:11:25
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3467 Kali

KM RENSING BAT - http://www.desarensingbat.blogspot.com_Perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus untuk warga Desa Rensing Bat yang belum memiliki KTP dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal, 26 Juli 2017 mulai jam 09.00 wita dan berakhir jam 13.00 wita bertempat di Kantor Desa Rensing Bat. Dalam kesempatan tersebut kurang lebih 200 orang warga yang datang membuat perekaman termasuk anak anak sekolah umur 17 tahun keatas yang duduk di kelas 2 dan 3 Sekolah Menengah Umum (SMA) / sederajat. Perekaman dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Lombok Timur.

Tidak banyak yang datang karena sebelum ini kami dari pihak desa telah mengarahkan warga untuk membuat perekaman di Kecamatan, kata Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE yang ditemui saat perekaman berlangsung.

Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibuat secara elektronik, dalam artian baik dari segi fisik maupun penggunaannya berfungsi secara komputerisasi.Program e-KTP diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Program e-KTP di Indonesia telah dimulai sejak tahun 2009 dengan ditunjuknya empat kota sebagai proyek percontohan nasional. Adapun keempat kota tersebut adalah Padang, Makasar, Yogyakarta dan Denpasar. Sedangkan kabupaten/kota lainnya secara resmi diluncurkan Kementerian Dalam Negeri pada bulan Februari 2011 yang pelaksanannya dibagi dalam dua tahap.

Pelaksanaan tahap  pertama  dimulai  pada  tahun 2011 dan  berakhir  pada  30  April 2012 yang mencakup 67 juta  penduduk  di 2348  kecamatan  dan 197 kabupaten/kota. Sedangkan tahap kedua mencakup 105 juta penduduk yang tersebar di 300 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

 

Baca Juga :


Secara  keseluruhan  pada  akhir 2012 ditargetkan setidaknya 172 juta penduduk sudah memiliki e-KTP dan dari awal sampai akhir tahun 2013 perekaman data penduduk tetap berlanjut sampai seluruh penduduk Indonesia wajib KTP terekam data pribadinya. (a_hm)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan